Bekasi Online

Wawali Serahkan Bantuan Mobil untuk Dandim, Denpom dan KPU

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.[DOK]
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.[DOK]
POSBEKASI.COM – Pemko Bekasi, serahkan bantuan 15 unit kendaraan operasional jenis Toyota Terios terbaru kepada sejumlah instansi pemerintah yang membutuhkan.

“Bantuan ini kita serahkan kepada Polresta Bekasi Kota sebanyak delapan unit, Dandim 0507 sebanyak lima unit dan Denpom Bekasi sebanyak satu unit dan Komisi Pemilihan Umum satu unit,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu di Bekasi, Senin (16/5/2016).

Menurutnya, penyerahan bantuan kendaraan itu berstatus sebagai pinjam pakai untuk kebutuhan operasional para pemakainya.

“Harapan kami akan terjalin sinergitas antarinstansi pemerintah. Hari ini kita lihat banyak kasus hukum yang melanda anak, pengendara dan kemananan masyarakat secara luas,” katanya.

Dia berharap dengan adanya pinjaman ini makin banyak mobilitas dari pihak terkait agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah mereka.

“Saya harap bantuan ini bisa dioptimalkan dalam rangka mewujudkan Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan,” katanya.

Syaikhu juga mengingatkan para aparat penegak hukum untuk terus mengintensifkan tugasnya di tengah masyarakat.

“Banyak kasus terjadi karena kerapuhan keluarga kita, berdampak pada pekerjaan dan dampak lainya. Ini jadi tangung jawab kita,” katanya.

Sementara itu Wakil Kapolresta Bekasi Kota AKBP Wijandoko menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Bekasi atas bantuan tersebut.

“Kepolisian mengucapkan terima kasih sebagai wujud kepedulian dalam menjaga keamanan,” katanya.

Kendaraan tersebut rencananya akan didistribusikan kepada Polsek di wilayah hukum setempat yang membutuhkan.

“Semoga bisa digunakan maskimal untuk berpatroli lingkungan,” katanya.

Menurut dia, aparat kepolisian setempat saat ini masih banyak yang menggunakan kendaraan pribadinya untuk kepentingan tugas sehari-hari.

“Biasanya Babinkamtibmas dan Satuan Lalu Lintas yang masih banyak pakai kendaraan pribadi,” katanya.[BES/FER]

BEKASI TOP