Bekasi Online

PLN Bekasi Antisipasi Penerangan PON Jabar 2016

PON Jawa Barat 2016.[Ist]
PON Jawa Barat 2016.[Ist]
POSBEKASI.COM – PLN Area Bekasi bersiap mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat (Jabar) pada September mendatang untuk menerangi stadion stadion Wibawa Mukti dan stadion Patriot Chandrabhaga yang akan digunakan dalam pekan olahraga tersebut.

PLN Area Bekasi, pemasok daya listrik di dua wilayah, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi saat ini sibuk melakukan persiapan agar pasokan listrik benar-benar tidak mengalami hambatan saat pelaksanaan PON Jabar 2016 nanti.

Humas PLN Area Bekasi, Paroloan Siahaan, mengatakan PLN Area Bekasi pada PON Jabar 2016 menyuplai pasokan daya listrik di dua stadion yang akan dipakai untuk menggelar cabang olahraga di Kabupaten dan Kota Bekasi.

Kedua stadion tersebut adalah stadion Wibawa Mukti dan stadion Patriot Chandrabhaga nantinya tidak terjadi hambatan saat pelaksanaan berlangsung. Karena itu PLN melakukan berbagai langkah persiapan supplay listrik untuk kesuksesan Cabor PON Jabar 2016 yang digelar di Bekasi.

“PLN area Bekasi pada PON Jabar 2016 kan harus menyediakan pasokan di beberapa venue yang dipakai seperti stadion Patriot Chandarbhaga dan stadioan Wibawa Mukti yang ada di Cikarang untuk venue Cabor sepakbola sehingga kita melakukan persiapan di gardu distribusi,” jelasnya disela melakukan perawatan gardu distribusi yang ada di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, kemaren.

Menurut Oloan, persiapan suksesi jelang PON Jabar 2016 untuk suksesi listrik, pihaknya juga membuat semacam skema bila nanti ada kendala sekaligus mempersiapkan antisipasinya. Selain itu memastikan gardu distribusi tidak bocor saat hujan, pengecatan gardu distribusi, pemeliharaan kubikel, electrika dan sipil.

“Sementara ujicoba PLN dan Genset pelanggan untuk persiapan PON Jabar 2016 akan dilaksanakan pada Juli dan September mendatang, PLN akan menyesuaikan jadwal dengan pihak Stadion. Teknisi kami juga standby untuk antisipasi listrik padam lalu menggunakan skema pindah beban/daya,” terangnya.

Menurutnya, daya kontrak Stadion Patriot Chandrabhaga dengan PLN sebesar 865KVA, sementara untuk stadion Wibawa Mukti yang ada di Kabupaten Bekasi total kontrak daya mencapai 1.110KVA.

Sementara itu, Supevisor Teknik PLN Rayon Prima Bekasi, Ade Setiana mengatakan bahwa, Suplay listrik di Stadion Patriot Chandrabhaga sudah bisa dipastikan aman untuk menghelat Cabor Sepakbola yang akan dilaksanakan pada PON Jabar 2016.

“Jadi, banyak jalur suplay daya listrik untuk ke stadion Patriot Chandrabhaga. Ada dua gardu induk dan 7 penyulang. Gardu induk yang dimaksud yaitu gardu induk Pondok Klapa dan gardu induk Poncol,” katanya.[IDH/FER]

BEKASI TOP