posbekasi.com

7 Tewas Akibat DBD di Kabupaten Bekasi

DBD pada anak.
DBD pada anak.

POSBEKASI.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD0 Kabupaten Bekasi, mencatat tujuh pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) meninggal dunia sejak Nopember 2015 sampai April 2016.

“Pasien tersebut merupakan akumulasi dalam kurun November 2015 hingga April 2016.Pasien yang ditangani pihaknya itu mayoritas merupakan rujukan dari sejumlah rumah sakit swasta. Empat diantaranya meninggal dalam waktu kurang dari 24 jam setelah dititipkan,” kata Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, Sumarti di Cikarang, kemaren.

Menurut Sumarti, pasien yang meninggal dunia itu semuanya adalah warga Kabupaten Bekasi yang masih berusia muda. “Dirawat di RSUD setelah kondisinya benar-benar kritis,” katanya.

Sumarti menambahkan selama kurun waktu November 2015 hingga April 2016, pihaknya telah menangani 508 pasien penderita DBD.

Jumlah itu tercatat lebih tinggi dibandingkan kurun waktu yang sama pada 2015. Namun saat ini pihaknya mencatat situasi DBD di lingkungan warga Kabupaten Bekasi saat ini relatif menurun. “Penurunanya sejak beberapa hari belakangan ini,” katanya.[FER]

BEKASI TOP