Bekasi Online

Pelaku Asusila UN di Lapas Cikarang

Lapas Kelas III Bekasi.[DOK]
Lapas Kelas III Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Narapidana berstatus pelajar Maryudi (17) terpaksa menjalani Ujian Nasional (UN) 2016 di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Mariyudi satu-satunya warga binaan di Lapas kami yang menjalani hukuman bersamaan dengan agenda UN 2016,” kata Kasubsi Pembinaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cikarang Ahmad Ahdian di Cikarang, Selasa (5/4/2016).

Menurutnya, Maryudi berstatus sebagai pelajar kelas III SMK di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Yang bersangkutan divonis penjara selama 3 tahun karena dianggap bersalah atas kasus asusila terhadap teman perempuannya.

“Sampai saat ini Maryudi sudah menjalani tahanan selama delapan bulan,” ujarnya.

Dikatakan Ahmad, pihaknya memfasilitasi ruang belajar di Lapas anak berikut pendampingan bersama dengan para pengawas UN dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Pantauan di lokasi melaporkan, pelaksaan UN di Lapas tersebut berlangsung kondusif. Maryudi nampak tenang mengerjakan soal secara manual dengan didampingi seorang guru dan petugas Lapas.

“Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan UN yang dikuti Maryudi dengan mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia,” katanya.

Usai mengerjakan soal selama lebih kurang 40 menit, Maryudi kembali digelandang ke ruang penjara khusus anak di salah satu blok Lapas tersebut oleh petugas.

“Lembar jawaban langsung di bawa petugas ke Dinas Pendidikan Bandung,” katanya.[ANT/FER]

BEKASI TOP