Bekasi Online

Jelang KTT OKI, Polsek Setu Lebih Giat Berpatroli

Aiptu Edy Sitorus sebagai pengendali patroli melakukan patroli malam dengan menyambangi pos-pos ronda dan pos security perusahaan.[Sah]
Aiptu Edy Sitorus sebagai pengendali patroli melakukan patroli malam dengan menyambangi pos-pos ronda dan pos security perusahaan.[Sah]
POSBEKASI.COM – Kepolisian Resort (Polsek) Setu, lebih menggiatkan patroli malam diwilayah hukumnya menjelang sidang KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) 2016 di Jakarta. Dimana pengamanan ketat di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya terutama pada wilayah-wilayah penyangga Ibukota DKI Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaran KTT OKI yang akan berlangsung di Convention Center (JCC) Senayan, pada 6-7 Maret 2016.

Sesuai amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Carnavian yang memerintahkan seluruh jajaran Kapolres dan Kapolresta agar lebih mengefektifkan patroli baik siang maupun di malam hari.

Begitu pula Kapolresta Bekasi, Kombes Pol M Awal Chaeruddin langsung memberikan atensi kepada seluruh Polsek dijajarannya untuk mengawal keamann sidang luar biasa KTT OKI dengan menggelar patroli diwilayah masing-masing.

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, langsung menyambut peintah pengamanan tersebut dengan lebih menggiatkan patroli terutama di malam hari.

“Kita lebih efektifkan patroli terutama di malam hari menjelang KTT OKI. Seluruh anggota melakukan pengamanan diwilayah masing-masing dengan berpatroli dan menyambangi warga terutama pada pos-pos keamanan di kampung-kampung maupun perusahaan yang memiliki security,” kata Agus Rohmat, Jumat (4/3/2016).

Pada Jumat dinihari tadi, seluruh anggota Polsek melakukan kerja ekstra melakukan patroli malam. Halnya perwira Polsek Setu, Aiptu Edy Sitorus sebagai pengendali patroli malam langsung berpatroli menyentuh pelosok-pelosok kampung.

“Tiap pelosok kita sambangi untuk memastikan keamanan diwilayah yang kita mampiri,” kata Aiptu Edy Sitorus yang di kawal sejumlah anggota patroli baik berseragam polisi maupun pakaian preman dilengkapi dengan senjata.

Pos-pos keamanan atau pos ronda di kampung-kampung menjadi ujung tombak pengamanan itu, Edy Sitorus memberikan pesan-pesan kamtibmas.

“Bila ada sesuatu yang diketauhi dapat mengganggu kamtibmas, segera laporkan kepada polisi, kita akan tindak tegas pelaku yang mengganggu kamtimas,” kata pesan Edy pada warga.[Sah]

BEKASI TOP