Bekasi Online

Polisi Gulung Komplotan Palembang Spesialis Nasabah Bank, 4 Orang Ditembak

POSBEKASI.COM – Satreskrim Polresta Bekasi Kota menggulung komplotan pencurian dengan modus gembos ban spesialis nasabah bank, dari delapan orang pelaku yang diamankan, empat orang ditembak kakinya karena melawan saat ditangkap.

Keempat pelaku yang ditembak adalah Sunardi, 27 tahun, Anton, 28 tahun, Toni, 27 tahun dan Agung, 23 tahun. Sedangkan empat pelaku lainnya yang diringkus yakni Dedi, 35 tahun, Alwi, 21 tahun, Bani, 21 tahun dan Indra, 32 tahun..

Menurut keterangan Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Rudi Setiawan, kawanan ini kelompok Palembang, Sumatera Selatan. Setiap beraksi melakukan modus menggembosi mobil korban dengan paku saat keluar dari bank.

“Mereka merupakan spesialis pencurian nasabah bank,” kata Rudi.

Dijelaskan Kapolres, kawanan ini sudah sering kali beraksi dibeberapa lokasi tidak hanya diwilayah Kota Bekasi.

“Untuk di Kota Bekasi ada tiga TKP. Selain itu, di Bogor sebanyak tiga TKP, di Cileungsi satu kali dan Cibubur-Jakarta Timur satu kali. Semuanya ada sekitar delapan TKP,” ujarnya.

Menurut Kapolres, pihaknya kini masih memburu delapan pelaku lainnya yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Kelompok mereka itu banyak dan kami masih mengejar delapan orang lagi,” katanya.

Dari tangan pelaku, kepolisian menyita barang bukti beruapa uang tunai hasil kejahatan Rp 6,8 juta, lima bilah pisau, satu gerinda, pisau cutter, 14 buah paku buatan yang ujungnya sudah dibuat pipih, tiga kartu ATM, delapan handphone dan enam tas milik korban.

Kini, kedelapan tersangka mendekam di sel Mapolresta Bekasi Kota dan dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(Idam)

BEKASI TOP