Bekasi Online

Rapat Minggon Tiga Pilar Setu Bahas Kenalakan Remaja

Rapat Minggon Tiga Pilar Setu bahas kenakalan remaja.[IDH]
Rapat Minggon Tiga Pilar Setu bahas kenakalan remaja.[IDH]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, mengakui wilayah hukumnya tergolong aman dan kondusif namun masih ada beberapa kenalakan remaja yang butuh perhatian khusus semua pihak.

“Secara umum keamanan di wilayah Setu masih aman dan kondusif. Meski ada tindak pidana dibeberapa wilayah saat ini dalam penanganan serius jajaran Polsek Setu,” kata Kapolsek melalui Kanit Binmas Setu Iptu Desy Yulhasri yang hadir pada rapat Minggon Kecamatan di Aula Kecamatan, pada Rabu 7 September 2016.

Secara tegas Desy menyampaikan situasi wilayah Setu secara keseluruhan masih aman, namun di wilayah Desa Ragemanunggal dan Desa Cikarageman perlu kerjasama Tiga Pilar untuk mencegah tindak pidana yang masih ada.

“Kesempatan ini kami imbau anak-anak muda untuk tidak melakukan trek trekan (blpan liar) di seputaran Jalan Perum Harvest City. Untuk itu kita semua berkewajiban untuk mencegah kenakalan remaja ini,” kata Desy.

Selain itu, pengaruh dan perkembangan media sosial yang berdampak buruk pada remaja, Desy meminta para orangtua untuk mengawasi putra-putrinya.

“Masih ada terdapat beberapa remaja yang hamil diluar nikah. Ini disebabkan beberapa diantaranya dampak media sosial yang tidak terkendali oleh remaja itu,” katanya.

Sedangkan untuk mencegah pelaku kejahatan pencurian kenderaan bermotor (ranmor), pencurian rumah kosong (rumsong), Desy juga meminta masyarakat peduli dan meningkatkan Kamtibmas.

“Security perumahan dan perusahaan serta Pokdar Kamtibmas Setu diminta lebih eksis lagi, terutama pada malam hari untuk memperketat pengawasan dan penjagaan,” katanya.

Rapat Minggon yang dihadiri Sekcam Setu Dr. Sukarmawan, M.Pd, Koramil Setu Diwakili Pelda Teguh Prabowo, Kasi Trantip Yuli Haryoso.S.Sos. M.Si, Kasi Pemerintahan Rudi A.S.Ip, Kanit Intelkam Setu Aiptu Suroso,SH, Kasi Humas Setu Aiptu Parjiman dan para kepala desa, sekdes, dan berbagai elemen pemerintah dan swasta lainnya.[IDH]

BEKASI TOP