posbekasi.com

Tim Dokkes Polrestro Bekasi Kota Periksa Kesehatan Petugas PPK Bekasi Selatan

Tim Dokkes Polres Metro Bekasi Kota memeriksa kesehatan personel dan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bekasi Selatan, di gudang PPK Gedung Balai Rakyat Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (28/2/2024). [Posbekasi.com /Ismail Hasibuan]

posBEKASI.com | BEKASI – Tim Dokkes Polres Metro Bekasi Kota memeriksa kesehatan personel dan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bekasi Selatan, di gudang PPK Gedung  Balai Rakyat Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (28/2/2024).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan terhadap petugas keamanan Polri maupun Linmas dan petugas Kecamatan yang melaksanakan pemantauan antar TPS (PAM PPK), para saksi dan pejabat Kecamatan yang hadir. Kegiatan dilakukan  langsung oleh tim Dokkes Polres Metro Bekasi, yakni, dr. Yunita Amelia, Bidan Bripda Tiara Audina dan Rifan Perawat.

Sebanyak 20 orang personel yang terlibat dalam PAM PPK dan petugas PPK menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Dari hasil pemeriksaan, semua dinyatakan dalam keadaan sehat. namun ditemukan 2 orang  Darah Tinggi dan disarankan ada pemeriksaan berkala.

Selain pemeriksaan kondisi kesehatan, kegiatan ini juga melibatkan pemberian vitamin bagi personel pengamanan, petugas PPS, dan petugas PPK. Upaya ini bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilihan Umum.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin ini, diharapkan kesehatan dan kesiapan personel dapat terjaga dengan baik.

Seluruh personel yang menjalani pemeriksaan kesehatan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari  Dokkes Polres Metro Bekasi Kota.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan itu dilakukan agar pada pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar.

“Kegiatan ini tentunya kami Kepolisian melalui petugas kesehatan kita, secara berkala melakukan pemeriksaan kesehatan, baik kepada petugas Kepolisian yang berjaga di PPK, petugas PPK dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan di PPK,” ungkap Kompol Erna Ruswing Andari.

Lebih lanjut Erna menjelaskan bahwa petugas melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah, serta pemeriksaan lain.

“Cek tekanan darah dan pemberian vitamin, sementara vitamin, kalau kondisinya terus berlanjut tentu akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Dokkes Polres Metro Bekasi Kota secara rutin mengunjungi PPK di 12 Kecamatan secara terjadwal untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di lokasi itu.

“Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan hingga tahapan dan proses Pemilu berjalan selesai hingga akhir nanti sekitar bulan November 2023,” pungkasnya. [ish]

BEKASI TOP