Bekasi Online

Organisasi Pengusung Rahmat Effendi Bubar?

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[IDH}
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[IDH}
BEKASI (Posbekasi.com) -Pendiri jaringan suara memilih Rahmat Effendi (Jasmerah), Herman Sugianto menyatakan organisasi yang mengusung Rahmat Effendi untuk kembali menduduki jabatan periode kedua dinyatakan bubar.

Namun, disisi lain Ketua Jasmerah Husen menolak pembubaran tersebut karena pendiri tidk bisa membubarkan organisasi tersebut.

Pembubaran organisasi pengusung Rahmat Effendi yang kini Walikota Beksi untuk kembali mau pada Pilkada 2018 beralasan dalam tubuh organisasi tersebut sudah tidak sehat lagi.

“Organisasi Jasmerah ini saya bubarakan karena di internal sudah tidak sehat yang akan berdampak negatif di kemudian hari,” kata Herman Sugianto kepada wartawan, Selasa 2 Mei 2017.

Alasan lain pembubaran Jasmerah kata Herman, karena Ketua Jasmerah Husen sudah tidak sepenuhnya berpegang pada pedoman awal saat organisasi itu dibentuk.

“Cenderung lebih berfokus pada kepentingan pribadi. Dikhawatirkan dapat menciderai keutuhan dalam internal Jasmerah. Sedangkan terbentuknya organisasi pemenangan untuk Rahmat Effendi pada Pilkada 2018 harusnya mencerminkan apa yang menjadikan sasarannya, bukan untuk mencari keuntungan diri sendiri,” terangnya.

Berbeda dengan Hermn, Ketua Jasmerah Husen, menegaskan organisa ini tetap berjalan karena yang bisa membubarkannya adalah Rahmat Effendi.

“Sampai sekarang masih berjalan.Saya sendiri pendirinya dan jika ada yang mengklaim membubarkan Jasmerah, itu tidak benar,” ujarnya.

Menurutnya, hanya Rahmat Effendi yang berhak membubarkan bukan orang lain walaupun pendiri Jasmerah. “Cuma Rahmat Effendi yang berhak membubarkannya,” tambahnya.[ISH]

BEKASI TOP