posbekasi.com

Anggota DPRD Jabar Haji Syahrir Lanjutkan Perjuangan untuk Rakyat

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | BEKASI – H. Syahrir, SE, M.IPol, sosok yang terus berkiprah untuk rakyat, yang InsyaAllah terpilih kembali pada periode 2024-2029 sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat akan melanjutkan kiprahnya untuk rakyat.

Politisi yang ditempah sejak awal memasuki dunia politik tidak pernah berubah haluan bahkan terus berkiprah dan berprestasi mengibarkan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) besutan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto. Hal ini terbukti, oleh rakyat memilihnya sebagai wakil rakyat tiga periode 2009 – 2014, 2014 – 2019, dan 2019 – 2024.

Memasuki 15 tahun sebagai wakil rakyat (DPR Provinsi Jawa Barat) dari daerah pemilihan (dapil) Jabar IX (Kabupaten Bekasi), kini Syahrir yang akrab disapa warga Haji Syahrir kembali dipercaya Gerindra untuk melanjutkan perjuangan sebagai wakil rakyat untuk periode keempat (2024 – 2029) pada Pemilu 2024 mendatang, dengan nomor urut 1 di Dapil Jabar IX.

Politisi yang cukup dikenal bersahaja dengan rakyat dengan menempati posisi “mentereng” di pengurusan DPD Gerindra Jabar, setiap pemilihan anggota legislatif (Pileg) selalu mendulang suara terbesar di dapilnya. Bahkan pada Pileg 2019 – 2024, Syahrir meraih hampir mencapai dua kursi suara.

Gerindra yang menjadi rumah politiknya sejak awal berdiri, juga begitu mempercayainya, di mana pada awal menjadi anggota DPRD Jabar (2009-2014) Syahrir menempati posisi sebagai Ketua Fraksi Gerindra, dan periode keduanya (2014-2019) dipercaya sebagai Ketua Komisi I, sedangkan pada periode ketiga (2019-2024) ini Syahrir duduk sebagai anggota Komisi I dan dipercaya sebagai Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra.

Meski kesibukan luar biasa sebagai wasekjen, tetapi kewajibannya sebagai wakil rakyat selalu terdepan bahkan dapat dikatakan tidak pernah absen menjembatani dan membantu rakyat. Bahkan setiap peristiwa atau kejadian yang dirasakan rakyat, seperti kesehatan, bencana kekeringan maupun banjir yang melanda khususnya di dapilnya, Syahrir terjun langsung dan memberikan bantuan agar rakyat tertolong dan beban rakyat menjadi ringan.

Halnya masalah kesehatan, Haji Syahrir kerap membantu warga tidak mampu untuk berobat, sampai mendatangkan dokter ke rumah warga yang mengalami derita sakit menahun. Di musim wabah Covid-19 lalu, Haji Syahrir berjibaku tidak hanya membantu rakyat dengan sembako tetapi juga mendatangkan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan untuk dokter agar tetap bisa bekerja membantu pasien positif Covid-19.

Kiprah politiknya tak semata-mata untuk jabatan, tetapi lebih daripada itu yakin, “berguna untuk rakyat, bangsa dan negara”.

Sesuai kedudukannya di Komisi I, Dewan Haji Syahrir berkerja secara profesional pada bidangnya yakni, Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban, Kependudukan, Penerangan dan Pers, Hukum Perundang-undangan dan Hak Asasi Manusia, Kepegawaian, Aparatur dan Penanganan KKN, Perijinan, Partai Politik dan Organisasi Kemasyarakatan, Pertanahan, Kekayaan Daerah, Telematika, Kerja Sama dan Penyelesaian Perselisihan, Polisi Pamong Praja, Pendidikan dan Pelatihan Aparatur.

Karir politiknya bukan yang biasa biasa, menjadikan Haji Syahrir sangat dikenal masyarakat dengan berbagai aktifitas tidak pernah absen membantu rakyat memberikan sumbangan air bersih ke berbagai desa di Kabupaten Bekasi saat mengalami krisis air bersih ketika dilanda musim kemarau.

Program-program pembangunan juga terus dilancarkannya. Tiap kali reses, Haji Syahrir selalu memberi solusi atas kesulitan warga.

Teranyar, Haji Syahrir menggelindingkan program UMKM untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pasca Covid-19. Tahun 2023 ini, Haji Syahrir memberi bantuan unit usaha angkringan secara bertahap untuk 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

UMKM angkringan ini diberi nama “Angkringan Haji Syahrir” merupakan bentuk kepedulian untuk membangkitkan kembali wirausaha muda dalam membangkitkan perekonomian masyarakat. [pob]

Adikarya Parlemen

BEKASI TOP