posbekasi.com

Registrasi dan Permanen Akun SNPMB 2024 Siswa Diperpanjang

Ilustrasi- SNPMB. (Kemendikbudristek)

posBEKASI.com | JAKARTA – Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) memperpanjang masa registrasi dan permanen akun bagi siswa. Akun SNPMB dapat digunakan siswa untuk mendaftar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Semula, registrasi dan permanen akun SNPMB bagi siswa semula ditutup hari ini, Kamis (15/2/2024).  Namun, masa registrasi dan permanen akun diperpanjang hingga 19 Februari 2024.

“Registrasi dan permanen akun SNPMB bagi siswa pendaftar SNBP maupun SNBT ditutup tanggal 19 Februari 2024. Ditutupnya pukul 15.00 WIB,” kata Ketua Umum Tim Penanggung Jawab Panitia SNPMB 2024, Ganefri, dalam keterangannya, Kamis (15/2/2024).

Menurutnya, perpanjangan tersebut dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan evaluasi. Dia membeberkan, adanya sejumlah kendala pada siswa yang belum berhasil permanen akun dan siswa gap year yang belum dapat melakukan registrasi akun.

“Ini karena harus melalui proses verval lulusan. Hal ini menyebabkan para siswa tersebut tidak dapat melakukan pendaftaran SNBP dan atau SNBT,” ujarnya.

Dia memastikan, membuka kesempatan pengajuan verifikasi dan validasi (verval) lulusan di Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin). Pengajuan dan verval dapat dilakukan pada laman https://pd.data.kemdikbud.go.id/verval-lulusan/ hingga 15 Februari 2024 pukul 15.00 WIB. [rri/rhy]

BEKASI TOP