posbekasi.com

BPN Kabupaten Bekasi Kejar Target PTSL

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Drs.Hiskia Simarmata, M.Si. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata melantik Tim Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2022 di ruangan Meuligo Ballroom, Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Cikarang Selatan, Rabu 5 Januari 2022.

Hiskia Simarmata berharap seluruh Tim PTSL baik pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi dan Pejabat Desa/Kelurahan yang terlibat, dapat bersinergi dan terus meningkatkan kinerjanya.

“Kita telah melantik tim PTSL tahun 2022 yang akan bertugas untuk mencapai target PTSL di Kabupaten Bekasi pada tahun ini. Semoga mereka dapat bekerja dengan sebaik-baiknya,” ucap Hiskia.

Hiskia menjelaskan, tim PTSL yang dilantik berjumlah sebanyak 4 tim dengan wilayah sasaran yang tersebar di 54 desa dan 12 kecamatan yang menjadi penetapan lokasi (penlok) dari target PTSL tahun ini.

“Di tahun 2022 untuk pengukuran Peta Bidang Tanah (PBT) kita targetkan ada 40.000 bidang tanah, untuk Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) sebanyak 56.600, sedangkan untuk K4 targetnya sebanyak 10.000,” katanya.

Dengan target tersebut, dirinya mengaku optimistis 4 tim yang telah dilantik mampu bekerja secara cepat, profesional dan tepat sasaran.

Dirinya juga mengajak peran serta dari para perangkat desa untuk bekerjasama dengan tim pelaksana percepatan pendaftaran PTSL agar saling membantu untuk melayani masyarakat agar permasalahan atas hak tanah tidak lagi terjadi kedepannya.

“Target-targetnya sudah jelas mengenai kuota di tiap-tiap desa, artinya kita harus bersinergi untuk mencapai target sasaran itu agar masyarakat memiliki hak atas tanahnya dengan kepastian hukum yang tepat,” ujarnya.[GHA]

BEKASI TOP