posbekasi.com

Timnas Sesalkan Videotron Anies di-Take Down: Kreativitas Diberangus

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | JAKARTA – Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Ramli Rahim, menyesalkan tayangan iklan videotron Anies di wilayah Bekasi dan Jakarta diturunkan (take down).

Padahal, kata dia, iklan itu dibiayai dari hasil patungan para penggemar K-Pop yang mendukung Anies. Menurutnya, ada pemberangusan terhadap kreativitas masyarakat.

“Padahal ini urunan anak-anak penggemar K-Pop untuk pasang iklan. Sayang sekali kreativitas anak bangsa diberangus oleh kekuatan penguasa,” kata Ramli kepada CNNIndonesia.com, Selasa (16/1/2024).

Ramli mengaku heran ada pihak yang menurunkan iklan tersebut. Ia menilai ada yang takut dengan Anies-Muhaimin.

“Sebegitu takutnya mereka sama AMIN,” ucapnya.

Ramli lantas berkaca pada kasus di kampung halamannya di Maros, Sulawesi Selatan. Ia menuturkan ratusan bendera dan spanduk AMIN hilang dicuri orang tak dikenal.

Ia mendapatkan informasi ada orang yang dibayar untuk melakukan tindakan tersebut. Menurutnya, penurunan ratusan bendera dan spanduk itu dilakukan dengan profesional.

“Entah siapa yang bayar, karena mereka sangat profesional,” kata dia.

Jubir lain Timnas AMIN Iwan Tarigan mengatakan iklan videotron Anies yang dipasang penggemar K-Pop itu belum sehari dipasang dari kontrak sepekan dengan pemerintah daerah setempat. Ia pun menyatakan akan mengambil langkah hukum.

“Atas tindakan semena mena ini kami Timnas AMIN mengutuk keras dan akan mengambil langkah langkah hukum,” kata Iwan.

Iwan mengatakan perlakuan ini sangat tidak adil. Ia menduga penurunan videotron ini berkaitan dengan penguasa karena tak suka dengan aktivitas Anies-Muhaimin.

“Seperti kata Bapak Anies Baswedan, tekanan kepada kami belum ada apa-apanya dibandingkan dengan tekanan yang dirasakan rakyat dengan biaya hidup yg semakin mahal,” kata dia. [cnni]

BEKASI TOP