posbekasi.com

Tabrakan Kereta Turangga vs Kereta Bandung Raya, DPRD Jabar Sampaikan Dukacita

Tim Rescue Basarnas Bandung tengah mengevakuasi korban tabrakan KAI Turangga dengan KAI Lokal Bandung Raya, di KM 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB. [Posbekasi.com /Tim Rescue Basarnas Bandung]

posBEKASI.com | BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat menyampaikan dukacita atas kecelakaan kereta KA Turangga dengan KA lokal Bandung Raya di KM 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Jumat 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, saya Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat dan pimpinan serta anggota DPRD Jawa Barat lainnya menyampaikan dukacita dan prihatin atas musibah tabrakan kereta di Cicalengka,” ucap Achmad Ru’yat dalam keterangan tertulisnya, Jumat 5 Januari 2024.

“Kami berharap para korban dapat segera ditangani dengan baik, korban luka-luka mendapatkan pelayanan, penanganan yang baik dan layak,” imbuhnya.

DPRD Jawa Barat meminta kecelakaan tabrakan kereta KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan KA lokal Bandung Raya yang terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung tadi pagi menjadi evaluasi atau catatan bagi manajemen PT KAI dalam infrastruktur perkeretapian atau jalur rel.

Khususnya dalam penanganan keselamatan para penumpang, karena keselamatan penumpang, dan kualitas perkeretaapian harus menjadi perhatian penting.

“Mudah-mudahan peristiwa kecelakaan tabrakan kereta api tadi pagi tidak terjadi lagi, dan diketahui penyebab kecelakaannya untuk bahan evaluasi kedepannya,” katanya.

Perlu diketahui telah terjadi kecelakaan tabrakan kereta api antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka.

Sejauh ini baik PT KAI mau pun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah mengirimkan tim untuk bersedia dan meluncurkan korban kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung. PT KAI bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera melakukan investigasi penyebab kecelakaan. [pob]

BEKASI TOP