posbekasi.com

Anggota DPRD Jabar Syahrir Cetak Wirausaha Muda dengan Program Angkringan Setiap Kecamatan di Kabupaten Bekasi

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol, saat bersama wirausaha muda yang mendapatkan bantuan Program Angkringan di Kabupaten Bekasi. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | BEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol, merealisasikan secara bertahap program Wirausaha Muda dengan memberi bantuan unit usaha angkringan di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Bantuan angkringan untuk 23 kecamatan merupakan program Haji Syahrir yang keempat kalinya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jabar periode 2024 – 2029 dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar IX (Kabupaten Bekasi), merupakan program wirausaha muda untuk mendorong perekonomian warga pasca Pandemi Covid-19.

“Tentu sebagaimana kita harapkan bersama bantuan angkringan untuk wirausaha muda dapat dirasakan perubahan ekonomi. Program ini diluncurkan pasca Pandemi Covid-19 agar masyarakat terbantu dan dapat menghidupi keluarganya seiring kebangkitan perekonomian kita,” kata Syahrir dalam keterangannya, Sabtu 14 Oktober 2023.

Program wirausaha muda ini tak lain karena wakil rakyat ini melihat dan merasakan situasi ekonomi pada masa Pandemi Covid-19 banyak warga Kabupaten Bekasi yang tidak bekerja akibat pemutusan hubungan kerja (PHK) maupun usaha yang ambruk. Sehingga, tidak sedikit di antara mereka harus menganggur dan tidak memiliki modal untuk membuka usaha.

“Program wirausaha muda ini mendorong pemuda Kabupaten Bekasi untuk dapat melanjutkan usahanya dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan keluarganya,” terang Syahrir.

Politisi senior Partai Gerindra yang memiliki kepedulian pada pemuda atau usia produktif untuk bisa berusaha secara mandiri.

“Program ini berdampak positif mengurangi pengangguran di usia produktif,” jelas Syahrir.

Syahrir berharap para pemuda terus mengembangkan usahanya hingga menjadi usahawan, dan perputaran ekonomi terus bergulir hingga manfaatnya dapat dirasakan masyakarat secara umum.

“Sangat senang apabila perputaran ekonomi berada di area teritorial, area atau tempat tinggal masyarakat itu sendiri dapat dirasakan, dan bisa membantu masyarakat membangun kesadaran mereka agar tidak menjadi kaum yang konsumtif,” tutur anggota Komisi I DPRD Jabar ini.

Politisi yang menjabat sebagai Wakil Sekeras Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra meminta para warga yang mendapat bantuan program angkringan ini terus mengembangkan wirausahanya.

“Setelah program satu kecamatan satu angkringan, ke depan kita akan mengembangkannya dengan program wirausaha satu desa satu angkringan. Hingga nantinya semua pemuda di Kabupaten Bekasi teredukasi memiliki jiwa usahawan. Dan geliat ekonomi di Kabupaten Bekasi semakin tinggi hingga kehidupan masyarakat dapat lebih sejahtera,” pungkas Syahrir. [pob]

BEKASI TOP