posbekasi.com

Pemkot Apresiasi Ide Segar HMI Cabang Bandung: Intergrasi Program Pecahkan Masalah Sampah dan Stunting

Ketua HMI Cabang Bandung Yusuf Sugiyarto bersama jajaran pengurus audiensi dengan Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono di Kantor Balai Kota Bandung, Jumat 6 Oktober 2023. [Posbekasi.com /Istimewa

posBEKASI.com | BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung mendapat apresiasi Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

“HMI Cabang Bandung berkontribusi terhadap pembangunan terkait semangat dan ide segar,” ucap Bambang memberi apresiasi saat menerima audiensi pengurus HMI Cabang Bandung, Jumat 6 Oktober 2023.

Bambang mengajak seluruh pihak, khususnya mahasiswa dan generasi muda untuk terus sama-sama membangun Kota Bandung menjadi jauh lebih baik.

“Saatnya kita sudah tidak beretorika teori. Jadi, mari kita bersama-sama membangun kota ini,” ajak Bambang.

Pembahasan dalam audiensi tersebut soal isu terkini Kota Bandung, di antaranya permasalahan sampah dan penangan stunting yang memerlukan peran dari berbagai pihak.

Penanganan sampah, Pemkot Bandung punya program Kang Pisman. Tetapi tetap, perlu adanya edukasi yang dilakukan semua pihak agar program ini diterapkan secara merata di seluruh wilayah Kota Bandung.

“Kita sudah memulainya di lingkungan Pemkot Bandung. Kita sudah meminimalisir penggunaan produk kemasan plastik,” terangnya.

Ketua HMI Cabang Bandung, Yusuf Sugiyarto, menyampaikan aspirasi terkait kondisi darurat sampah yang dialami Kota Bandung.

“Keberadaan HMI Cabang Bandung dalam pembangunan Kota Bandung antara lain memberi partisipasi korektif,” kata Yusuf.

Aspirasi lainnya lanjut Yusuf, soal penanganan stunting dan masukkan untuk Raperda Ketahanan Pangan Kota Bandung.

“Pengelolaan dan penanganan darurat sampah ini kami rasa sangat penting. Ditambah dengan fenomena stunting, kami khawatir ini malah menjadi penyakit baru bagi masyarakat Kota Bandung,” ujar Yusuf.

Yusuf mengatakan perlunya ada integrasi berbagai program Pemkot Bandung. Antara lain program Kang Pisman, Buruan Sae, dan gerakan Waste to Food.

“Banyak program di Kota ini. Namun kami rasa perlu ditekankan lagi integrasi antar program tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut HMI Cabang Bandung yang diawaki Yusuf, berharap aspirasi yang disampaikan HMI Cabang Bandung dapat ditindaklanjuti Pemkot Bandung dan membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Bandung.

“Semoga aspirasi kami dapat ditampung dengan baik, dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” pungkas Yusuf. [arh]

BEKASI TOP