posbekasi.com

Atraksi Udara Peringatan HUT TNI Berlangsung Meriah

Atraksi udara, mulai terjun payung, helikopter, hingga pesawat tempur ikut memeriahkan perayaan HUT Ke-78 TNI di kawasan Monas, Kamis (5/10/2023). Demo udara ini melibatkan 91 pesawat dari matra darat, laut, dan udara. Demonstrasi di antaranya fly pass pesawat tempur, helikopter, dan free fall sebanyak 78 personel. (Foto: rri.co.id/Charlie Reinhard)

posBEKASI.com | JAKARTA – Atraksi udara, dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) berlangsung meriah. Atraksi tersebut berlangsung spektakuler di lapangan silang Monas, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Mulai dari terjun payung, perkenalan sejumlah pesawat TNI, helikopter menari, Jupiter Aerobatic Team, hingga pesawat tempur ikut memeriahkan. Demo udara ini diketahui melibatkan 91 pesawat dari setiap matra yaitu darat, laut, dan udara.

Terjun payung sendiri melibatkan 78 personil dari tiga tri matra, dan kepolisian. Seluruh atraksi membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana terlihat antusias menonton atraksi tersebut.

Demo udara diawali dengan para penerjun payung yang terjun bebas di langit Monas. Jokowi dan Iriana terlihat antusias menonton atraksi itu, hingga memberikan tepuk tangan.

Atraksi udara juga menampilkan theatrical show dari 6 unit pesawat KT-1B dan 4 unit pesawat EC 120. Jet tempur F-16 sebanyak 7 unit juga akan menampilkan atraksi bomburst. [rri]

BEKASI TOP