posbekasi.com

Karawang Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ziarah Adipati Singaperbangsa

KH. Ahmad Salimul Apip dan Ustadz Zakcy Mirza menyampaikan ceramah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dipadukan dengan ziarah ke makam Adipati Singaperbangsa Karawang di Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Selasa 26 September 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dipadukan dengan ziarah ke makam Adipati Singaperbangsa Karawang dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-390 di Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Selasa 26 September 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta menguatkan silaturahmi antar umat.

Selain ziarah, pada peringatan maulid nabi tahun ini juga dilakukan pula penyerahan santunan kepada 3900 orang anak yatim secara simbolis oleh Bupati-Wakil Bupati Karawang dan Ketua Baznas Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan juga dengan hari jadi Karawang sehingga berharap keberkahan menyertai seluruh masyarakat Kabupaten Karawang.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa santunan yang diberikan merupakan pemberian dari seluruh aparatur sipil negara yang ada di Kabupaten Karawang dan berharap bisa memberikan berkah dan manfaat kepada para penerima.

Juga, Bupati Karawang menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten selalu mendukung setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan dengan harapan mampu memajukan Kabupaten Karawang di masa depan.

Melalui momentum ini, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut dengan suka cita serta menjadikan cerminan bahwa Karawang telah memberikan semuanya dan tunjukan apa yang telah diberikan kepada Karawang salah satunya yaitu sebagai ASN harus memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah mengenai hikmah maulid nabi oleh penceramah KH. Ahmad Salimul Apip dan Ustadz Zakcy Mirza.[din]

BEKASI TOP