posbekasi.com

Syahrir: Generasi Z Dukung Visi Capres Prabowo Subianto untuk Ekonomi Indonesia Emas 2045

Calon presiden Prabowo Subianto tertawa bareng-bareng Mas Kaesang, Mba Kiky dan Mas Egi saat podcast Mas Kaesang beberapa waktu lalu. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | BEKASI – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus galang dukungan kalangan milenial dan generasi Z untuk calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang maju pada Pemilu 2024 mendatang. Prabowo Subianto saat ini tengah digandrungi generasi muda karena dianggap menstabilkan ekonomi Indonesia.

“Dari Survei and Polling Indonesia (SPIN), visi Capres Prabowo Subianto di bidang ekonomi memberikan dampak positif hingga mendapat dukungan dari kalangan generasi muda,” ungkap Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, H. Syahrir, SE, M.IPol kepada media di Bekasi, Ahad 17 September 2023.

Hal ini lanjut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar IX (Kabupaten Bekasi), melansir SPIN yang menyebut kalangan generasi muda, milenial dan generasi Z memandang visi Prabowo Subianto untuk bidang ekonomi Indonesia ke depan lebih baik dan lebih maju menuju Indonesia Emas 2045.

“Ekonomi berkelanjutan dan menuju Indonesia Emas 2045 inilah yang dipandang generasi muda, bahwa Prabowo Subianto dianggap mampu membawa ekonomi Indonesia maju dan terus melaju,” terang Syahrir.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara, mengatakan milenial dan Gen Z melihat sosok Prabowo sebagai pemimpin yang mampu menjamin asa depan generasi muda. Prabowo mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk generasi muda. Sosok Prabowo menjadi harapan Milenial dan GenZ. Sosoknya mampu memenuhi kebutuhan kawula muda Indonesia di masa depan.

“Anak muda kita memandang bahwa Prabowo lebih bisa menciptakan stabilitas ekonomi dan  lapangan kerja menuju Indonesia emas 2024,” kata Igor Dirgantara, dalam keterangannya ke media di Jakarta, Ahad 17 September 2023.

Igor menilai hal tersebut dikarenakan generasi muda sangat rasional dalam memilih pemimpin. Anak muda lebih cenderung melihat program-program dari setiap capres yang sangat menguntungkan di masa depan.

Pemilih muda menurut Igor, amat sangat selektif dalam menentukan kandidat mana yang akan didukungnya. Namun, untuk Prabowo merupakan suatu yang beda. Prabowo memiliki pemahaman di dunia geopolitik dan teknologi.

Posisi tersebut sangat menguntungkan bagi Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut untuk meraih dukungan dari kalangan anak muda. Ditambah, Prabowo yang tidak pernah pencitraan sangat disukai oleh generasi muda Indonesia.

“Para pemilih dari kalangan Gen Z ini lebih melihat masa depan ketimbang masa lalu. Mereka juga lebih melihat kinerja daripada politik identitas atau pencitraan,” ujarnya. Adikarya Parlemen

BEKASI TOP