posbekasi.com

Fenomena Cuaca Panas, Sri Enny: Jaga Stamina dengan Cukup Minum

Asda Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | CIKARANG – Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, imbau masyarakat menjaga stamina di tengah cuaca panas yang beberapa pekan terakhir mempengaruhi kondisi tubuh untuk cukup minum (terhidrasi) dengan baik.

Selain itu, Sri Enny menganjurkan tidak terlalu lama berada di bawah sinar matahari langsung, dan tetap memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

“Cuaca panas saat ini membuat tubuh membutuhkan cairan yang lebih banyak. Jadi harus dipastikan asupan air tercukupi setiap harinya,” ujar Sri Enny, Selasa 22 Agustus 2023.

Ia berpesan, agar masyarakat tidak keluar rumah bila tidak ada hal yang penting untuk dilakukan. Karena fenomena suhu panas sangat berdampak pada kesehatan tubuh.

“Ya, harus menghindari atau membatasi kegiatan yang tidak diperlukan,” katanya.

Beberapa trik untuk menjaga stamina disampaikannya. Kata dia, agar tetap sehat yakni dengan lebih banyak mengkonsumsi air putih. Itupun, dengan cara minum yang baik yaitu dengan minum secara rutin setiap jam.

“Minum yang banyak. Tapi, sedikit- sedikit dan rutin di tiap jam nya,” ucapnya.

Ia menambahkan, masyarakat agar tetap menjaga kondisi terutama fisik dan jangan lengah untuk selalu memperbanyak minum.

“Bila kurang minum atau cairan maka akan beresiko pada tubuh. Misalnya, dehidrasi atau demam bagi anak-anak,” imbuhnya. [yla]

BEKASI TOP