posbekasi.com

850 Polisi RW Disebar ke 2500 RW di Karawang

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengukuhkan Program Polisi RW, di Mapolres Karawang, Kamis 11 Mei 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | KARAWANG – Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengukuhkan 850 personel gabungan Program Polisi RW disebar ke 2.500 RW di wilayah hukum Polres Karawang.

“Untuk dapat mengimbangi jumlah RW yang ada, tiap-tiap petugas Polisi RW ditempatkan pada seluruh wilayah RW di Kabupaten Karawang dan tugas utamanya adalah lebih kepada upaya-upaya untuk mendeteksi permasalahan di masyarakat, sekaligus juga melakukan problem solving sehingga mampu mereduksi segala potensi gangguan kamtibmas,” kata AKBP Wirdhanto saat mengukuhkan Program Polisi RW, di Mapolres Karawang, Kamis 11 Mei 2023.

Kehadiran Polisi RW bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga mereka lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat.

Dalam program Polisi RW, lebih mengedepankan upaya-upaya preventif dalam pemeliharaan Kamtibmas di Kabupaten Karawang Keberadaan Polisi RW.

Tugas Polisi RW, memulai interaksi yang konsisten dengan masyarakat initial contact untuk membangun good impression

Mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan RW. [din]

BEKASI TOP