posbekasi.com

Helmi Yenti: Dinas Perdagangan Jadwalkan Operasi Pasar Murah Sasaran RTM dan Mudik Gratis

Kepala Bidang Pengendalian Barang Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Helmi Yenti. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi akan menggelar operasi pasar murah paket sembilan bahan pokok (sembako) dengan sasaran rumah tangga miskin (RTM) di Kecamatan Pebayuran dan Kecamatan Cibitung serta keluarga terdampak banjir di Kecamatan Cikarang Utara.

“Operasi pasar murah ditujukan di kecamatan-kecamatan yang RTM (Rumah Tangga Miskin)-nya tinggi,” kata Kepala Bidang Pengendalian Barang Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Helmi Yenti, dikutip dari keterangannya, Sabtu 8 April 2023.

Yenti menyatakan data sasaran tersebut diambil dari Dinas Sosial. “Tahun ini kita rencanakan di Pebayuran dan di Cibitung yang masih ada RTM-nya. Kalau Setu dan Babelan tahun kemarin sudah,” sebutnya.

Selain di dua kecamatan tersebut, pasar murah juga akan digelar di Kecamatan Cikarang Utara dengan sasaran warga terdampak banjir.

“Operasi pasar murah di Cikarang Utara ditujukan khusus untuk warga yang terdampak banjir,” katanya.

Sedangkan operasi pasar murah di Kecamatan Pebayuran dan Cibitung akan digelar Senin 10 April 2023. Sedangkan di Cikarang Utara, selain operasi pasar murah juga akan digelar bazar murah pada Jumat 14 April 2023 mendatang.

“Ada juga mudik gratis di (kantor) Kecamatan Cikarang Utara kerjasama dengan BUMN Rajawali,” pungkas Yenti.[YLA]

BEKASI TOP