Posbekasi.com

Formula E 2023 Target Hadirkan 50 Ribu Penonton

Penyelenggara Formula E 2023 usai konfrensi pers di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023). Foto: Ryan Suryadi/RRI

POSBEKASI.com | JAKARTA – Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta 2023 Ananda Mikola targetkan 50 ribu penonton menghadiri balapan mobil listrik itu pada 3-4 Juni 2023. Target ini dianggap realistis karena penyelenggaraan edisi pertama pada 2022 terbilang sukses.

Hal itu disampaikan Ananda saat konfrensi pers Formule E di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023). “Target saya untuk penonton di luar dan di dalam 50 ribu,” katanya.

Ananda mengatakan balapan edisi 2023 akan lebih menantang karena langsung dua seri. Musim lalu hanya satu seri, tetapi kali ini Jakarta dipercaya melangsungkan balapan seri ke-10 dan 11.

“Kita balapan dua seri, 10 dan 11, dan ini tantangan cukup berat, terutama untuk tim marshal kita. Ini pertama kali buat Indonesia jadi dua kali event,” ujar Ananda.

Menurutnya, seri musim ini akan lebih menantang karena generasi baru mobil yang akan digunakan. Ada hal positif dari jenis baru ini, tetapi tingkat kecelakaannya juga meningkat.

“Ini mobilnya baru, di mana menurut informasi lebih sulit dibanding tahun lalu, tetapi baterainya lebih kencang. Jadi harapannya minim kecelakaan tetapi bisa memberi tontonan yang menarik,” ucapnya, menjelaskan.

Untuk kesiapan sirkuit, dinilai tak ada masalah karena sirkuit masih terjaga dengan baik. Aspal lintasan pun performanya tidak menurun, serta grand stand yang juga masih berdiri.

Direktur Utama Jakarta Propertindo Iwan Takwin mengatakan perwakilan E Prix telah meninjau Ancol untuk kesiapan balapan musim ini, dua minggu lalu. Dari peninjauan itu, Sirkuit Ancol disebut tidak mengalami kendala.

“Untuk penjualan tiket mekanismenya telah kami sepakati dan akan kami umumkan pada waktu yang tepat. Ini balapan dua hari, berbeda dengan tahun sebelumnya sehingga akan ada mekanisme baru,” ujar Iwan, menjelaskan.[rri]

BEKASI TOP