Bekasi Online

Jatiasih dan Pondokgede Dialiri PDAM

 

PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi.[DOK]
PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Patriot Kota Bekasi, mulai memperluas jaringan distribusi air bersih untuk warga di Kecamatan Jatiasih dan Kecamatan Pondokgede.

“Hari ini kami menandatangani kerja sama pengadaan badan usahanya dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) denga Pemkot Bekasi,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Patriot Tubagus Hendy Irawan di Bekasi, kemaren.

Menurut dia, kerja sama itu mengikat kedua belah pihak untuk sama-sama mendorong agar proyek tersebut berjalan sesuai aturan dan kesepakatan.

Dikatakan Hendy, pihaknya akan membangun sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) di Pondokgede sebesar 300 liter per detik dengan target pengembangan mencapai 300 liter per detik seharga total Rp345 miliar.

Sementara untuk SPAM Jatiasih, kata dia, memiliki kapasitas produksi air 100 liter per detik dan akan ditambah lagi sebesar 100 liter per detik apabila permintaan konsumen bertambah.

“Untuk proyek di Jatiasih, kami memperoleh alokasi dana Rp80 miliar,” katanya.

Pihaknya menargetkan, proyek tersebut bisa beroperasional mulai 2016. Direktur Umum PDAM Tirta Patriot Sugiyanto menambahkan, perluasan jaringan distribusi air di dua kawasan itu akan melayani kebutuhan air untuk 9 ribu pelanggan di Kecamatan Jatiasih dan 24 pelanggan di Kecamatan Pondokgede.

Dia mengatakan, jumlah pelanggan PDAM Patriot pada saat ini baru mencapai 26 ribu kepala keluarga yang tersebar di berbagai kecamatan.

Dengan alokasi anggaran tersebut, pihaknya optimistis mampu menambah 100 ribu pelanggan baru.

Ke depan, pihaknya juga berencana mengembangkan lagi jaringan air bersih di Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara dan Kecamatan Mustikajaya.[ANT/MET]

BEKASI TOP