Bekasi Online

Wakapolresta Bekasi Kota Kukuhkan Pokdarkamtibmas 2016 – 2020

Pengukuhan Pokdarkamtibmas Polresta Bekasi Kota periode 2016 - 2020.[IDH]
Pengukuhan Pokdarkamtibmas Polresta Bekasi Kota periode 2016 – 2020.[IDH]
POSBEKASI.COM – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Polresta Bekasi Kota periode 2016-2020 resmi dipimpin Nengah Darmawan.

Pergantian pengurusan yang berlangsung pada Sabtu (4/6/2016) malam langsung dikukuhkan Wakapolresta Bekasi Kota AKBP Wijoyanto yang juga didampingi Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan Kasat Binmas Kompol Sunyoto.

Pokdar Kamtibmas Resort Kota Bekasi memiliki 8 Sektor dan 56 Subsektor di 12 Kecamatan di Kota Bekasi.

Wakapolres Bekasi Kota Wijoyanto dalam sambutannya mengatakan Pokdarkamtimbas merupakan bentuk keterlibatan dan kepedulian masyarakat dalam membantu tugas kepolisian.

Karena menurutnya tugas menjaga keamanan bukan hanya menjadi tugas kepolisian semata namun menjadi tanggung jawab bersama.

Dikatakannya, UU 2 tahun 2002 tentang kepolisian negara menyebutkan di satu pasal mengenai pengamanan swakarsa untuk membantu tugas kepolisian. Diantaranya Pokdarkamtobmas, Senkom dan kelompok keamanan masyarakat lainnya termasuk satpam.

“Kami terbantu dengan peran pihak keamanan swakarsa menjaga kamtibmas selama ini,” kat Wijoyanto.

Apalagi lanjut dia saat ini menyambut bulan Puasa Ramadhan dan program kepolisan sudah mulai bergulir. Pokdar pun ia harapkan bisa turut membantu menjaga kondusifitas jelang, selama ramadhan dan hari Raya Idul Fitri.

“Polsek bisa turut memberdayaan peran kopdar kamtibmas. Pihak kepolisian memiliki keterbatasan dengan hanya memiliki personil sebanyak 1713 petugas. Peran Kopdarkamtimbas yang tersebar di 12 kecamatan akan sangat membantu,” katanya.

Sementara Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu sempat memberikan sambutannya dalam kesempatan itu. Ia berharap Pokdarkamtimbas yang baru saja dilantik terus bersama menjaga kondusifitas wilayah.

Dengan terciptanya suasana kondusif di masyarakat, program Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi dalam pembangunan Kota Bekasi melalui visi misi Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan bisa terlaksana.

“Kondusifitas juga seiring untuk mendukung iklim investasi di Kota Bekasi,” harap Ahmad Syaikhu.[IDH]

BEKASI TOP