Posbekasi.com

DPRD Jabar: Ketua KONI 2022-2026 Diharapakan Mampu Berkolaborasi dan Bangkitkan Olah Raga

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Pengprov Squash Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol, meminta Ketua KONI Jawa Barat periode 2022 – 2026 mampu membina olahraga dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah.

“Ketua KONI harus mampu berkolaborasi dengan pemerintah agar pembinaan berjalan dengan baik,” ucap Syahrir dikutip dalam keterangannya di Bandung, Selasa 6 Desember 2022.

Syahrir menilai sosok Daud Achmad yang merupakan mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat layak memimpin organisasi induk olahraga tersebut.

“Kompetensi yang dimilikinya dapat mengembangkan olah raga di Jabar,” ungkap Syahrir.

Ketua Pengprov Squash Jawa Barat ini menyatakan selain berpengalaman dalam mengurus olahraga, Daud Achmad juga dinilai mampu bersinergi dengan pihak lain terutama pemerintah.

“Sebagai Ketua (Pengprov) Squash Jawa Barat, kita tahu sekarang prestasinya luar biasa, juara di tingkat Nasional. Ini jadi bukti kalau Pak Daud mampu mengurus cabang olahraga,” jelas Syahrir.

Politisi Partai Gerindra ini tidak meragukan kapasitas Daud Achmad dalam menjalin kerja sama dengan pihak lain. Sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang pernah berada di puncak sebagai sekretaris daerah, menjadi modal besar bagi Daud dalam nemimpin KONI Jawa Barat.

“Kami merasakan betul bagaimana pentingnya KONI bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Dan saya yakin, Pak Daud sangat tepat untuk menjadi ketua KONI karena bisa bersinergi dengan pemerintah,” terang Syahrir.

Senada dengan Syahrir, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Sugianto Nangolah, menyatakan sinergitas antara KONI dengan pemerintah mutlak diperlukan agar pembinaan dapat berjalan dengan baik.

Sugianto berharap prestasi atlet dan dunia olahraga Jawa Barat ke depan bisa lebih baik lagi. “KONI Jabar saat ini sudah berhasil membawa juara umum PON dua kali berturut-turut. Untuk itu, kepemimpinan nanti harus lebih baik lagi,” katanya.

Dikatakan Sugianto, kolaborasi dengan pemerintah harus dilakukan KONI agar mampu membina atlet dengan lebih baik lagi. Sosok Daud Achmad dinilai tepat untuk meneruskan kepemimpinan di KONI Jawa Barat dengan  kemampuan komunikasi yang baik sehingga bisa lebih bersinergi dengan pemerintah.

“Sosok yang bisa membawa sinergi dan komunikasi yang baik, ada pada Daud Achmad. Mempunyai pengalaman sebagai birokrat, saya meyakini Daud Achmad mampu membawa sinergi dan komunikasi antara KONI Jabar dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Saya tidak meragukan sosok Daud Achmad ini,” kata Sugianto. [POB]

BEKASI TOP