Posbekasi.com

Dwigol Bruno Fernandes Bawa Portugal ke-16 Besar

Dua gol Bruno Fernandes (kiri) dalam matchday 2 melawan Uruguay, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, membawa Portugal lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Reuters)

POSBEKASI.com | QATAR – Portugal menang 2-0 atas Uruguay pada matchday 2 Piala Dunia 2022, Selasa, 29 November 2022 dini hari WIB. Semua gol dicetak oleh Bruno Fernandes di babak kedua.

Pertandingan yang mempertemukan Portugal dan Uruguay berjalan sengit sejak menit awal. Banyak peluang tercipta dari dua sisi, namun semuanya masih belum menemui sasaran.

Setelah hanya jual beli serangan hingga menit ke-50, Portugal akhirnya pecah telur pada menit ke-54 di Piala Dunia 2022, Selasa, 29 November 2022 dini hari WIB.

Gol ‘Os Navegadores’ dicetak oleh Bruno Fernandes. Semula gol dikira dicetak oleh Ronaldo, namun ternyata sundulan sang kapten tidak kena bola.

Portugal kembali mendapat kesempatan untuk menggandakan kedudukan melalui titik Putih. Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses mengonversi peluang menjadi poin. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan 2-0 Portugal atas Uruguay membuat timnas Portugal dipastikan lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Piala Dunia 2022. Timnas Portugal kini memimpin klasemen Grup H dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Meskipun masih menyisakan satu pertandingan, namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah aman alias tidak akan terlempar dari klasemen Grup H.

Susunan Pemain:

Portugal (4-3-3): Costa; Joao Cancelo, Ruben Diaz, Pepe, Nuno Mendez; Silva, Ruben Nevez, Carvalho; Bruno Fernandez, Cristiano Ronaldo, Joao Felix.

Uruguay (3-5-2): Rochet; Gimenez, Godin, Coates; Olivera, Bentancur, Vecino, Valverde, Valera; Cavani, Nunez.[RRI]

BEKASI TOP