Bekasi Online

Al Insan dan Majelis Taklim Kota Bekasi Doa Bersama

Aliansi Indonesia Sukseskan Anies Baswedan (ALINSAN) menggelar doa bersama dengan ibu-ibu yang tergabung dalam Majlis Taklim Al-Husna Al-Barkah Kota Bekasi, Sabtu (24/9/2022). [Posbekasi.com /Alinsan]

POSBEKASI.com | BEKASI – Aliansi Indonesia Sukseskan Anies Baswedan (ALINSAN) menggelar doa bersama dengan ibu-ibu yang tergabung dalam Majlis Taklim Al-Husna Al-Barkah Kota Bekasi, Sabtu (24/9/2022).

Direktur Alinsan DR. Legisan S. Samtafsir bersama pengurus Alinsan lainnya Meidy Junianto dan Sugiharto di hadapan pimpinan dan ibu-ibu Majlis Taklim Al-Husna/Al-Barkah menjelaskan tentang pentingnya memilih pemimpin Indonesia massa depan.

Menurut Legisan, bahwa Islam mengajarkan umatnya agar patuh atau mentaati perintah Allah dan para pemimpinnya. Tentu kata Legisan, pemimpin yang ditaati adalah pemimpin yang baik, amanah, adil, berintegritas, dan pemimpin yang dalam menjalankan tugasnya patuh pada aturan serta memihak kepada kepentingan rakyat.

Untuk mendapatkan pemimpin yang baik tersebut, lanjut Legisan, tidaklah bisa hanya berpasrah diri, tapi sebagai rakyat berkewajiban berikhtiar untuk  memperjuangkannya, yakni mencari, menentukan dan memenangkan sosok calon pemimpin yang baik tersebut.

Dikatakan Legisan lagi, dari sejumlah sosok tokoh calon presiden 2024 yang masuk dalam radar sejumlah survey, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan unggul dibandingkan sosok tokoh lainnya. Selama lima tahun memimpin Ibu Kota Jakarta, Anies dinilai berhasil membangun Kota Jakarta menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bahkan berdasarkan hasil survey Lembaga Ide Cipta Research and Consulting (ICRC) tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Anies sebesar 76,9 persen.

Kepada pimpinan dan para ibu-ibu Majlis Taklim Al-Husna Al-Barkah, Legisan membeberkan sejumlah keberhasilan Anies  selama memimpin DKI Jakarta, di antaranya, mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dengan capaian lima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Capaian itu tidak pernah didapat oleh para Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

Selain itu penataan terhadap wajah Kota Jakarta, seperti membangun 341 kilometer trotoar dalam kurun waktu kurang dari 4 tahun dan kurang dari 3 tahun membangun 377 taman kota. Salah satu tujuan Anies membangun trotoar adalah untuk membangun kesetaran. Anies juga membangun fasilitas untuk pesepeda. Berikutnya membangun Jakarta International Stadium (JIS), stadiun sepak bola kelas internasional.

Di bidang keagamaan, Anies sebut Legisan, juga memberdayakan setiap pengurus rumah ibadah dengan mengalokasikan APBD untuk rumah ibadah dan pengurus rumah ibadah seperti gaji setiap bulan. Anies juga mewujudkan toleransi dengan mendengar aspirasi semua agama dan golongan yang ada di Jakarta. Menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi rumah di bawah Rp2 miliar dan menggratiskan pajak bagi guru, ustad dan para pejuang.

“Dan masih banyak kebijakan-kebijakan Anies yang pro rakyat lainnya,” sebut Legisan.

Pimpinan Majlis Taklim Al Husna Al-Barkah Ustazh Dra. Hj, Tuti Nur Ainiah menyambut baik kegiatan doa bersama tersebut. Beliau bersama ibu-ibu majlis taklim lainnya seperti Bu Neneng dan ibu-ibu lainnya juga mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024 mendatang. Usai doa bersama acara dilanjutkan dengan Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024. (*)

BEKASI TOP