Bekasi Online

Gerindra Tunggu Pendamping Sudrajat dari PKS dan PAN

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan nama Sudrajat sebagai calon Gubernur Jabar yang akan maju dalam Pilgub Jabar 2018, saat konferensi persnya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Sabtu 9 Desember 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Sejumlah nama politisi mulai memperebutkan kursi bakal calon (balon) Wakil Gubernur Jawa Barat untuk mendampingi balon Mayor Jenderal TNI (Purn) Sudrajat yang telah diumumkan langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dalam konferensi persnya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Sabtu 9 Desember 2017.

“Masih diolah wakilnya, belum ada nama untuk wakil calon gubernur yang sudah diusung Gerindra yakni Sudrajat yang dibacakan langsung Ketum Gerindra. Untuk wakilnya, masih digodok ditingkat DPP,” kata Ketua OKK DPD Jabar Partai Gerindra, Buky Wikago yang dikonfirmasi Posbekasi.com, Ahad 10 Desember 2017.

Menurutnya, Gerindra masih menunggu nama calon wagub dari partai koalisi. “Gerndra membangun koalisi dengan partai lain, kolalisi PKS dan PAN masih sedang diolah. Nama cawagub dari PAN dan PKS yang kita tunggu,” katanya.

Ditanya apakah dari PKS akan mencalonkan Ahmad Syaikhu yang saat ini tengah gencar akan maju menjadi cawagub Deddy Mizwar?, Wikago mengatakan, komunikasi koalisi terus dibangun baik dengan PKS dan PAN. “Bisa saja dengan Syaikhu, siapa yang akan menjadi cawagub nanti kita lihat dari PKS dan PAN,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto resmi mengumumkan pencalonan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sebagai calon gubernur pada pilgub Jawa Barat 2018.

Prabowo mengatakan pencalonan ini sudah melalui konsultasi dengan waktu yang cukup panjang dan telah meminta masukan dari para pemimpin daerah, kiai, habib, cendekiawan di Jawa Barat.

“Akhirnya kami putuskan akan mengajukan saudara Mayjen Purnawirawan TNI Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, Sudrajat merupakan putra daerah Jawa Barat yang berasal dari daerah Sumedang. Mantan Danjen Kopassus itu mengaku sudah mengenal Sudrajat sejak lama saat bersama-sama berada di institusi TNI.

“Beliau merupakan lulusan Harvard. Tidak banyak lulusan Harvard, saya saja hanya ke Harvard jalan-jalan,” katanya.

Sudrajat kata Prabowo, juga pernah menjabat sebagai Duta Besar China di Beijing. Selain itu dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan TNI.

Prabowo pun berpesan agar Sudrajat tidak ingkar dengan melakukan korupsi dan berkomitmen penuh mengabdi kepada masyarakat Jawa Barat.

Sementara itu, Sudrajat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Gerindra kepadanya untuk maju di Jawa Barat.

“Insya Allah saya dijauhkan dari korupsi dan kita akan hantam semua yang menzalimi Jawa Barat,” kata Sudrajat.[DIN/HSB]

BEKASI TOP