Bekasi Online

Ratu Elizabeth akan Dimakamkan 19 September

Ratu Inggris Elizabeth II melambai saat tiba di hari terakhir pertemuan balap kuda Festival Cheltenham di Gloucestershire, Inggris bagian barat, Inggris, 13 Maret 2009. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

POSBEKASI.com | Pemakaman Ratu Elizabeth akan diadakan pada Senin, 19 September pukul 1000 GMT, kata rekan paling senior Inggris yang bertanggung jawab atas acara-acara kenegaraan, Sabtu (10/9). Ratu Inggris tersebut mangkat pada pekan ini setelah 70 tahun berada di atas tahta.

Peti mati Ratu Elizabeth akan dibawa dari Kastil Balmoral ke Edinburgh pada Minggu sebelum diterbangkan ke London pada Selasa. Jenazah Ratu Kemudian akan disemayamkan di Westminster Hall mulai Rabu hingga pagi hari pemakaman yang akan berlangsung di Westminster Abbey London.

“Kami akan melaksanakan tugas kami selama beberapa hari mendatang dengan hati yang terberat, tetapi juga dengan tekad yang paling kuat untuk memastikan perpisahan yang sesuai dengan salah satu tokoh yang menentukan zaman kita,” kata Earl Marshal, Edward Fitzalan-Howard, Adipati Norfolk.

Tubuh sang ratu saat ini berada di peti mati kayu ek yang ditutupi dengan standar kerajaan Skotlandia dan dengan karangan bunga diletakkan di atas di ballroom Kastil Balmoral. [voa]

BEKASI TOP