Bekasi Online

Pelantikan Akbar BEM Fakultas UICM Bandung

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Insan Cendekia Mandiri (UICM) Ardinal Djalil, SE, MM, melantik Ketua BEM Fakultas Teknik Wildan Ramadhan, Ketua BEM Fakultas Pertanian Ise Rahmawati, dan Ketua BEM Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Rizqi Lafia, periode masa juang 2022/2023 di Kampus 1, Jalan Banten No.11, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung, Jumat 2 September 2022. [Posbekasi.com /BEM UICM]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Universitas Insan Cendekia Mandiri (UICM) menggelar pelantikan pengurus periode masa juang 2022/2023 di Kampus 1, Jalan Banten No.11, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 2 September 2022.

Tema pelantikan “Merajut Semangat Organisasi Dalam Fungsi Agent Of Change”, dihadiri Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Ardinal Djalil, SE, MM, mewakili Rektor UICM sekaligus melantik pengurus baru BEM.

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fakultas turut menjadi bagian penyelenggara dengan menggandeng media online LoveBandung.com.

Ketua Pelaksana, Muhamad Rizky Nurohman menjelaskan sekita 70 mahasiswa dilantik dari 4 fakultas UICM.

“Ada lebih 70 mahasiswa yang dilantik sebagai pengurus BEM secara akbar lantaran terdiri dari 4 fakultas BEM UICM, namun yang dilantik ada 3 fakultas yakni, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan,” ungkap Rizky.

Ketua BEM Fakultas UICM yang resmi dilantik, Wildan Ramadhan sebagai Ketua BEM Fakultas Teknik, Ise Rahmawati sebagai Ketua BEM Fakultas Pertanian, dan Rizqi Lafia sebagai Ketua BEM Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan.

Selain itu, Rizky menyebutkan bahwa pengurus BEM Fakultas siap berkontribusi nyata dalam program-program dengan tujuan kemajuan fakultas maupun kampus UICM.

“Mereka sama-sama bersepakat akan terus memberikan kontribusi nyata melalui program-program demi kemajuan fakultas dan kampus UICM,” sambungnya.

Kegiatan pelantikan tidak hanya dihadiri pengurus BEM Fakultas, dari pihak kampus seperti, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, dan Dekan Fakultas Teknik turut memeriahkan acara pelantikan pengurus BEM Fakultas UICM.

Acara pelantikan berlangsung khidmat, terdapat rangkaian acara yakni, pembacaan sumpah dan janji ikrar yang diucapkan para pengurus BEM Fakultas UICM.

Sementara, Ardinal Djalil menyampaikan bahwa skill dan karakter mahasiswa menjadi langkah awal untuk diperdayakan mahasiswa khususnya adanya BEM Fakultas.

“Langkah awal di mana mahasiswa harus diperdayakan dengan adanya BEM Fakultas diharapkan mampu dan terlatih mempimpin di masyarakat dan siap menghadapi masa depan, baik itu berkaitan dengan minat bakat maupun yang bersifat meningkatkan skill-skill agar bisa terampil,” jelas Ardinal Djalil.

“Adanya pengembangan kegiatan kemahasiswaan ini citra kampus UICM dapat lebih baik ke depannya,” tambahnya.

Sementara, Presiden Mahasiswa BEM UICM Aldy Putra Isu menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah awal mewujudkan visi dan misi untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan kampus.

“Sejauh ini harapan kami besar untuk mewujudkan mahasiswa yang berkarakter, unggul, dan mandiri serta kegiatan ini merupakan langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mewujudkan visi misi tersebut melalui organisasi dan penghidupan eksistensi organisasi di internal kampus,” tutur Aldi (dhila)

BEKASI TOP