posbekasi.com

DPRD Jabar Tinjau Penerapan Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMAN 1 Majalengka

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Majalengka meninjau penerapan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022, Selasa 30 Agustus 2022. [Posbekasi.com /DPRD]

POSBEKASI.com | MAJALENGKA – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Majalengka dalam rangka meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022, Selasa 30 Agustus 2022.

Dalam peninjauannya, Anggota Komisi V DPRD Jabar, Iwan Suryawan, mengatakan proses peralihan sistem baru ini langsung diterapkan di SMAN 1 Majalengka.

Iwan menilai, SMAN 1 Majalengka ini telah memiliki ruang khusus atau laboratorium komputer untuk melaksanakan ANBK Tahun 2022.

Hal itu sangat menunjang proses pelaksanaan ANBK di SMAN 1 Majalengka, ia menambahkan, secara umum bahwa sistem yang telah ditetapkan pemerintah pusat kedalam proses pendidikan di setiap sekolah ini secara perlahan tapi pasti, karena ini membutuhkan adaptasi terlebih dahulu.

“Apabila melihat dilapangan, SMAN 1 Majalengka tidak terlalu rumit dan sudah bisa dilaksanakan dengan baik nampaknya pada prinsipnya apabila sistem baru ini diberikan edukasi dan pemahaman yang baik mereka pun akan mudah untuk mengaplikasikannya,” katanya.

“InsyaAllah ini bisa membantu proses kegiatan belajar mengajar melalui sistem yang baru ini,” lanjutnya.

Iwan berharap SMAN 1 Majalengka ini dapat memberikan pelayanan yang sangat baik bagi murid untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Ditambahkan Iwan, bahwa adanya sistem ANBK Tahun 2022 ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Jawa Barat. [POB]

BEKASI TOP