Bekasi Online

PMI Inisiasi Program Sekolah Sehat Aman dan Hebat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan program Sahabat diinisiasi PMI di SMP IT Nurul Ilmi, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Jumat 3 Juni 2022.[Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIBARUSAH – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan meresmikan program Sekolah Sehat Aman dan Hebat (Sahabat) yang diinisiasi Palang Merah Indonesia (PMI) melalui bantuan donasi dari dunia usaha (Indomaret) di SMP IT Nurul Ilmi, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Jumat 3 Juni 2022.

Dani Ramdan mengatakan, program edukasi kesehatan, kebencanaan, serta bantuan pembangunan fisik sekolah tersebut sejalan dengan tujuan dan kebutuhan di sektor pendidikan, yakni pembangunan manusia melalui infrastruktur yang memadai dalam bidang kesehatan. Para siswa akan memiliki kesadaran untuk membudayaksn Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Saya kira ini merupakan inovasi yang sangat bagus, dimana dunia usaha membantu sekolah menyiapkan sarana-sarana kesehatan, sehingga anak-anak kita bisa sehat, aman dan hebat,” ucap Dani Ramdan.

Diresmikannya program Sahabat di SMP IT Nurul Ilmi menjadi yang pertama kali di Kabupaten Bekasi. Sehingga dirinya meminta agar program tersebut menjadi rujukan atau stimulus bagi sekolah lainnya untuk menciptakan sekolah yang sehat, aman dan hebat.

“Iya artinya masih ada 800 sekolah lainnya di Kabupaten Bekasi, jadi kalau hanya satu atau dua nampaknya kurang. Sehingga baik dari dunia usaha maupun industri diharapkan dapat membantu program seperti ini, jadi nanti seluruh sekolah di Kabupaten Bekasi bisa sehat, aman dan hebat,” katanya.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih mengatakan, program Sahabat tersebut merupakan bantuan donasi dari pihak Indomaret yang bersifat infrastruktur untuk menunjang program Sekolah Sehat, Aman dan Hebat (Sahabat). Program yang masuk di dalamnya antara lain, pembangunan sanitasi, penyediaan air, dan rehabilitasi ruang UKS.

“Jadi program ini juga ternyata membawa dampak kepada pihak sekolah untuk turut serta melakukan berbagai perbaikan yang menunjang program tersebut,” ujarnya.

Adapun bantuan donasi melalui program Sahabat tersebut senilai Rp165 juta, yang mencakup berbagai peralatan dan fasilitas kesehatan, keselamatan, dan lain-lain. Selain itu, untuk memaksimalkan program tersebut, PMI Kabupaten Bekasi juga merangkul berbagai pihak yang ingin ikut serta dalam memberikan kontribusi melalui bantuan lainnya.[YLA]

BEKASI TOP