Bekasi Online

Polisi Tindak Tegas Pak Ogah Resahkan Warga

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menegaskan akan menindak ‘Pak Ogah’ yang bikin resah warga hingga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Banyak laporan melalui ‘Lapor Pak Kapolres’ bahwa ‘Pak Ogah’ di beberapa u-turn di Karawang meresahkan warga bahkan membuat macet arus lalulintas hingga menimbulkan gangguan kantibmas. Oleh laporan itu, kami akan segera mengamankannya,” tegas Aldi usai gelar apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Mapolres Karawang, Rabu 25 Mei 2022.

Dikatakannya, penertiban ‘Pak Ogah’ akan dilakukan di sepanjang jalur arteri di Karawang.

“Jadi dari pantauan ‘Pak Ogah’ di Jalan Klari hingga di bawah jembatan Cikampek akan kami tertibkan dan bila perlu kami amankan, tentunya dengan cara persuasif melalui jajaran Satlantas dan Polsek sekitar,” terangnya.

Kegiatan ‘Pak Ogah’ memang dikatakannya terkadang sedikit membantu arus lalu lintas, namun mayoritas malah mengganggu kamtibmas.

“Kami menyadari ‘Pak Ogah’ terkadang bisa membantu arus lalu lintas di putaran balik, namun kebanyakan khususnya di Karawang malah mengganggu ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Adapun nantinya, jika mereka (Pak Ogah) kami larang untuk beroperasi kembali. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) agar melakukan pembinaan.

“Nanti kami akan berikan kewenangan khususnya terhadap dinas sosial (Dinsos) untuk membina mereka agar nanti tidak lagi menjadi ‘Pak Ogah’,” kata Aldi.[DIN]

BEKASI TOP