Bekasi Online

Kaum Muda Antusias Pahami Empat Pilar Kebangsaan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) H. Arif Hamid Rahman saat melaksanakan kegiatan Empat Pilar Kebangsaan bersama Remaja Majelis Taklim Puseur Bumi Kecamatan Bandung Kidul, Selasa 17 Mei 2022. [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) H. Arif Hamid Rahman melaksanakan kegiatan Empat Pilar Kebangsaan bersama Remaja Majelis Taklim Puseur Bumi Kecamatan Bandung Kidul.

Dalam pemaparannya, dirinya mengatakan, untuk mensosialisasikan pentingnya 4 Pilar Kebangsaaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, menurutnya lebih cocok bagi kaum muda yang memang antusias.

“Hari ini saya belajar dari 4 pilar yang kemarin, itu ternyata lebih pas 4 pilar ini dilakukan dengan para pemuda dan pelajar sebetulnya, karena kami coba dari awal-awal dengan orang tua dan yang lain itu antusiasnya kurang,” katanya di Bandung, Selasa 17 Mei 2022.

Pemuda, menurut Arif lebih banyak interaksi dan memiliki  keingintahuan yang lebih tinggi menganai pentingnya norma norma bernegara.

“Bahkan kalau kita dengan pemuda itu interaksinya lebih bagus,” tambahnya.

Untuk kesempatan berikutnya, Arif ingin kaum milenial di Kota Bandung, harus lebih memahami apa pentingnya 4 pilar kebangsaan, karena didalamnya penting, terlebih untuk memahami kebersamaan dan memupuk kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya yakin 4 pilar ini kedepannya juga akan tetap mencoba untuk memberi sosialisasi ini terhadap kader- kader muda biar mereka lebih lagi paham tahu persis tentang pentingnya kebersamaan di negara ini,” tutupnya.[POB]

BEKASI TOP