posbekasi.com

Ihsanudin Kemas Silaturahmi Empat Pilar Kebangsaan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ihsanudin menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sebagai ajang bersilaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kampung Babakan, Sumur Gede, Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Selasa 17 Mei 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil X (Kabupaten Karawang – Kabupaten Purwakarta) Ihsanudin menyatakan momentum sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sebagai ajang bersilaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Ihsanudin mengatakan masyarakat di Kampung Babakan, Sumur Gede, Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, ini mayoritas sebagai petani, nelayan, wirausaha hingga buruh, yang memang setiap harinya sibuk dengan pekerjaannya.

“Masyarakat yang multikultur dialokasi tersebut serta suka adanya perselisihan antar kampung, momen ini selain untuk mensosialisasikan pentingnya akan pemahaman Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, masyarakat bisa menjaga kerukunan antar umat bisa tercipta di Kabupaten karawang,” kata Ihsanudin di Kabupaten Karawang, Selasa 17 Mei 2022.

Dikatakannya, masyarakat dikabupaten karawang itu multikultural, sangat beragam, apalagi masih sering kita saksikan berita di televisi tentang selisih paham antar kampung, antar desa. Oleh karena itu, ini sebagi momentum juga bagi dirinya serta masyarakat setempat untuk saling memaafkan dan menjaga kerukunan.

“Dengan sosialisasi 4 pilar ini kita harapkan bisa tercipta kerukunan antar umat, antar masyarakat di kabupaten karawang ini,” ujar Ihsanudin.[POB]

BEKASI TOP