DPRD Jabar Apresiasi Program BJB Indah

Pimpinan sementara DPRD Jabar Tetep Abdulatip pada acara Kopdar Gubernur dengan Bupati dan Walikota se-Jabar, di Kabupaten Pangandaran, Kamis (26/9/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | PANGANDARAN – Pimpinan sementara DPRD Provinsi Jawa Barat, Tetep Abdulatip, menghadiri acara Kopdar Gubernur dengan Bupati dan Walikota se-Jawa Barat, triwulan III tahun 2019, di Hotel Pantai Indah Timur Resosrt Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (26/9/2019).

Pada kesempatan Kopdar (Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) itu Pemprov Jabar bersama Bank BJB mensosialisasikan program Bank BJB yang terbaru, yakni BJB Indah (Infrastruktur Daerah).

Program ini berisikan fasilitas kredit yang diberikan kepada Pemerintah Daerah untuk menutupi defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pengeluaran pembiayaan dan/atau kekurangan arus kas, salah satu tujuan daripada program ini ialah agar pemerintah daerah melakukan pembangunan daerah tanpa menggunakan anggaran APBD yang berlebih sehingga akan lebih bijaksana dalam menggunakan dana APBD.

Tetep Abdulatip, mengapresiasi inovasi-inovasi Pemprov Jabar dan Bank BJB yang terus berperan aktif dalam sumbangsih pembangunan di Jawa Barat.

“Kita akan terus melakukan pengawasan terutama yang berhubungan langsung dengan pinjaman kredit program BJB Indah ini bagi pemerintahan daerah. Karena hal ini harus disetujui oleh DPRD terutama menyangkut anggaran yang akan dipakai untuk pembangunan,” ungkap Tetep. [POB]

Pin It

Comments are closed.