posbekasi.com

Baznas Bentuk UPZ Masjid untuk Optimalkan Zakat Fitrah

 

Baznas

POSBEKASI.com | CIKARANG – Baznas Kabupaten Bekasi akan mensosialisasikan program zakat fitrah di bulan suci Ramadan ke Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) di setiap masjid yang ada di Kabupaten Bekasi.

Langkah tersebut untuk meningkatkan program zakat fitrah yang biasanya dilakukan setiap memasuki akhir bulan suci Ramadan.

“Sosialisasi zakat fitrah ke UPZ masjid, bersama teman DMI jadi, insentif nih saya sabtu minggu sosialisasi ke UPZ dengan teman-teman di DMI, Alhamdulillah sudah banyak masjid yang menjadi UPZ Baznas,” ujar Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis, Senin 28 Maret 2022.

Azis mengatakan sampai saat ini sudah banyak UPZ yang dibentuk di setiap masjid dan musolah yang ada di Kabupaten Bekasi. Misalnya saja di Kecamatan Sukatani sudah ada puluhan masjid yang bersedia menjadi UPZ pengelolaan zakat fitrah.

“Yang sudah di SK sebanyak 48 UPZ di Kecamatan Sukatani, kemarin juga sudah ada 12 UPZ masjid, dan terus bertambah. Bahkan pesantren sudah daftar 54 UPZ Baznas,” jelasnya.

Terkait besaran zakat fitrah, Azis menyebutkan, sampai saat ini belum ditetapkan besarannya untuk wilayah Kabupaten Bekasi.

“Besaran zakat fitrah tahun ini akan ditetapkan melalui rapat koordinasi antara MUI dan Baznas Kabupaten Bekasi,” katanya.[YLA]

BEKASI TOP