posbekasi.com

Harlah Nahdatul Ulama, Marzuki Berharap Generasi Muda Tingkatkan Seni Budaya Islami

Lomba Rebana dan Qosidah menyambut Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96, di SMK Bima Sakti, Desa Waringinjaya Kecamatan Kedungwaringin, Sabtu 29 Januari 2022. [Posbekasi.com / Prokopim]

POSBEKASI.com | KEDUNGWARINGIN – Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, mengapresiasi Lomba Rebana dan Qosidah yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dalam rangkaian menyambut Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96, dapat membangun jiwa kompetitif dan semangat juang.

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas ide-ide kreatif dan inovatifnya yang sangat menjunjung tinggi kesenian yang bernuansa Islami,” ungkap Marjuki saat menghadiri Lomba Rebana dan Qosidah, di SMK Bima Sakti, Desa Waringinjaya, Kedungwaringin, Sabtu 29 Januari 2022.

Marjuki mengatakan Pemkab Bekasi sangat mendorong segala kegiatan positif bernuansa keagamaan demi mendukung tumbuh kembangnya generasi-generasi yang mencintai agama dan melestarikan budaya kesenian islami.

Karena seiring dengan kehidupan agama Islam lanjut Marjuki, seni merupakan salah satu media dakwah yang diharapkan memiliki dampak luas untuk terus menyiarkan nilai-nilai islam.

“Kegiatan kegiatan kesenian dan budaya yang bernuansa islami harus kita junjung tinggi dan harus kita kembangkan sehingga dapat mengimbangi budaya dari luar,” tambahnya.

Disampaikannya, perlombaan rebana dan qosidah juga menjadi salah satu upaya kita untuk mengenal agama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, melalui cara yang berbeda yakni melalui seni. Karena itu, kepada seluruh peserta dirinya berharap dapat membangkitkan rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW melalui rebana dan qosidah.

“Saya berharap, peserta dapat membangkitkan lagi rasa cinta kita kepada Rasulullah. Karena qosidah senantiasa mengumandangkan sholawat-sholawat Nabi Besar Muhammad SAW, sehingga jika kita mengumandangkan sholawat, Insya Allah negeri ini terutama Kabupaten Bekasi akan aman dari musibah,” harapnya.[GHA]

BEKASI TOP