Pantun Anies Baswedan di Jakarta Muharram Festival

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta Muharram Festival di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Sabtu malam (31/08/2019).[ANTARA]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menunjukan kebolehannya berpantun, namun berbeda seperti sebelumnya di mana Anies selalu menunjukan kebolehannya pada para pejabat, kali ini Anies berpantun di depan masyarakat saat perhelatan Jakarta Muharram Festival.

Dalam acara yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu (31/8/2019) malam tersebut, Anies berpantun, setelah Irfan Hakim menantang sang gubernur berpantun saat sesi bagi-bagi hadiah pada masyarakat dengan berpantun.

“Setelah dua orang berpantun tadi dengan usaha yang luar biasa, bagaimana kalau sekarang kita tantang pak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk berpantun buat kita semua, bagaimana, setuju kan?,” kata Irfan Hakim yang disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Anies dengan tersenyum kemudian berdiri dan bergerak maju dan langsung mengeluarkan rangkaian kata-kata menjadi pantun yang terlintas di kepalanya dengan isi harapannya pada warga Jakarta.

“Naik Kopaja dari Pondok Gede, lanjut Transjakarta jalan semakin laju. Selamat tahun baru pada semua warga, bersama-sama kita dorong Jakarta maju bersama,” kata Anies menyampaikan pantunya yang disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Selepas Anies menyampaikan pantunnya, Irfan Hakim menggoda Anies dengan candaannya.

“Pak Anies mau dapat hadiah,” kata Irfan yang diikuti tawa penonton. “Oh enggak ya,” timpal Irfan.

Total ada tiga panggung yang didirikan oleh panitia dalam acara ini. Konsentrasi terbesar masyarakat, berkumpul di panggung utama yang menghadap Bundaran HI.

Jakarta Muharram Festival ini dimeriahkan oleh pawai obor yang disertai atraksi tari dengan peserta kurang lebih 3.000 hingga 4.000, lagu religi dan salawat nabi, serta artis band nasional. Ada pula tausiyah dan doa bersama yang dilakukan dalam momen pergantian tahun Hijriah tersebut.[ANT]

Pin It

Comments are closed.