Bekasi Online

Kades ‘Manis’ Optimalkan Pelayanan Desa Karanganyar Berbasis Digital

Kepala Desa Karanganyar, Arnih Aryani. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | KARANGBAHAGIA – Pemerintah Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, menerapkan pelayanan publik dengan mengoptimalkan pelayanan berbasis digital yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus keperluannya. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menikmati layanan administrasi dengan cepat dan mudah.

“Sesuai dengan motto kita untuk memberikan pelayanan prima, cepet, kepada masyarakat dengan semaksimal mungkin agar masyarakat bisa dengan mudah mengurus keperluannya,” kata Kepala Desa Karanganyar, Arnih Aryani, dikutip dalam keterangannya, Kamis 30 Desember 2021.

Lebih lanjut Kades manis yang ramah itu menyatakan, pihaknya sudah melakukan inovasi berbasis online, untuk memudahkan pelayanan serta pelaksanaan program pembangunan agar bisa diakses 24 jam non stop. Sehingga pelayanan berbasis digitali tersebut dapat memudahkan masyarakat dan tidak perlu antre.

“Selain menerapkan pelayanan berbasis online, kita juga membenahi kantor desa agar masyarakat yang datang ke kantor desa bisa merasa nyaman. Dengan memberikan kenyamanan kapada masyarakat, diharapkan Desa Karanganyar bisa menjadi role model untuk desa-desa lain baik yang di Kecamatan Karangbahagia maupun diluaran sana,” ujar Kades Arnih.

Saat ini masyarakat Desa Karanganyar bisa menikmati layanan administrasi dengan cepat dan mudah, mulai dari pengajuan permohonan pengurusan Kartu Keluarga (KK), KTP, Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan lainnya termasuk dalam memantau proses pembangunan desa serta kegiatan PKK.

Sementara, Camat Karangbahagia, Karnadi, mengapresiasi kinerja yang dilakukan Pemdes Karanganyar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena menurutnya Desa Karanganyar merupakan desa pertama yang mengedepankan pelayanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengurus surat-surat.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kinerja dari Kepala Desa Karanganyar yang mengedepankan pelayanan optimal untuk masyarakat Karanganyar. Dengan itu saya berharap desa-desa di Karangbahagia, bisa mencontoh kinerja dari Desa Karanganyar,” katanya.[RIK/GHA]

BEKASI TOP