Bekasi Online

Binaraga Kabupaten Bekasi Boyong 4 Medali

Binaraga Kabupaten Bekasi berhasil memboyong 4 medali, 2 emas dan 2 perunggu, pada Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat 2022, di Gedung Disjas TNI AD Kota Cimahi,
Ahad 19 Desember 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | CIMAHI – Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Bekasi berhasil memboyong pulang 4 medali pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, di Gedung Disjas TNI AD Kota Cimahi, Ahad 19 Desember 2021. 7 atlet berhasil meraih tiket olahraga multi event empat tahunan nanti.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan 4 medali di antaranya, 2 medali emas dan 2 perunggu, kemudian kami juga dapat mengirimkan atlet untuk di Porprov Jabar sebanyak 7 atlet Binaraga,” ujar Ketua PBFI Kabupaten Bekasi Maman Badruzaman.

Ia mengatakan, dengan hasil BK ini Kabupaten Bekasi akan diwakilkan oleh 7 atlet Binaraga untuk berlaga di Porprov XIV Jawa Barat nanti.

Adapun kelas yang berhasil mendapatkan medali dan lolos ke Porprov ialah, untuk emas kelas 70 Kg dan 95 Kg, Perunggu kelas 55 Kg dan 75 Kg sedangkan untuk kelas 80 Kg, 85 Kg dan 90 Kg berhasil lolos ke Porprov.

“Kelas 55 kg perunggu, 70 kg emas, 75 kg perunggu, 80 kg juara 4, 85 kg dan 90kg lolos ke Porprov dan 95 kg emas. Alhamdulillah kalau melihat kemarin diamanatkan KONI untuk di Porprov kami hanya 2 bonus medali perunggu,” kata, Maman yang masih menunggu hasil final The Bast Player dari berbagai kelas.

Atas hasil yang didapatkan, Maman mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bekasi, KONI, Pengurus PBFI Kabupaten serta para atlet Binaraga yang sudah bekerja keras berlatih.

“Saya juga ucapakan terima kasih kepada Plt. Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki, Ketua KONI Reza Lutfie serta teman-teman pengurus PBFI Kabupaten Bekasi dan khususnya kepada para atlet atas dedikasinya yang sudah kerja keras dengan waktu yang singkat serta konsistensinya, kedisiplinannya sehingga mendapatkan hasil yang seperti ini,” ucapnya.

Ke depan, dengan sisa waktu 6 bulan menjelang perhelatan Porprov Jabar, Maman berharap para atlet baik yang lolos atau yang tidak agar tetap lebih giat berlatih dan tetap disiplin, mudah-mudahan hasilnya nanti bisa lebih dari yang sekarang didapatkan.

“Kedepannya, karena finalnya nanti di Porprov 2022, kami masih ada waktu 6 bulan tentunya akan terus disipilin dan lebih giat lagi latihan. Mudah-mudahan di Porprov nanti Kami (PBFI Kabupaten Bekasi) mendapat lebih dari hasil yang sekarang,” tandasnya.[*/GHA]

BEKASI TOP