Bekasi Online

Polda Metro Bikin Lomba Balap Motor Liar Jalanan

Balapan liar jalanan. [Posbekasi.com /Dok]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Awal tahun 2022, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar ajang balap motor pada Januari 2022 mendatang. Lomba ini untuk memfasilitasi para pebalap liar yang kerap melakukan aksi di jalanan ibu kota.

“Rencananya, lomba akan digelar pada Januari 2022. Minggu depan kami sudah mulai masuk timeline balapan resmi tersebut,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat 17 Desember 2021.

Mematangkan rencana lomba balapan tersebut, akan melaksanakan focus group discussion (FGD) bersama instansi terkait Rabu (22/12/2021) depan.

“Kita nanti juga ada diskusi santai terkait street race di Jakarta. Nanti kita akan mengundang berbagai komunitas balapan, teman-teman mekanik, hingga publik figur yang berkecimpung di dunia otomotif,” pungkas KombesPol Sambodo.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan akan memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota. Dengan fasilitas itu diharapkan dapat mencegah maraknya aksi balap liar.

“Makanya saya rencananya mau membuat balapan untuk para pembalap jalanan (balap liar). Jadi balap liar itu saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia (para pelaku balapan liar),” ungkap IrjenPol Fadil di Mapolda Metro Jaya, (30/11/2021).[COK/ZUL]

BEKASI TOP