Bekasi Online

Polisi Sita 45 Botol Miras dari Warung Jamu GMM

Kanit Provost Aiptu Anang Sumarjito saat melakukan razia di warung jamu yang menjual miras di Perumahan GMM Lubang Buaya.[MIN]
POSBEKASI.COM, SETU – Warung jamu di Perumahan Graha Media Mustika (GMM), Kampung Lubang Buaya, RT2/15, Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten, masih ada yang membandel dan nekad menjual minuman keras di bulan Ramadhan.

Akibatnya, warung jamu yang berada di Jalan Raya MT Haryono, polisi berhasil menyita 45 botol miras merek Inti Sari saat melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dipimpin Kanit Provost Aiptu Anang Sumarjito bersama Kanit Reskrim Iptu Indon Sitorus dengan kekuatan 10 personel, pada Rabu 31 Mei 2017 malam.

“Kami konsisten memberantasan minuman keras, siapapun pelaku penjualan miras akan kita berantasan terlebih pada bulan Ramadhan ini,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Kamis 1 Juni 2017 dinihari.

Menurut Aiptu Parjiman, 45 botol miras yang disita anggota saat melakukan operasi Cipkon terus menyasar ke sejumlah warung yang diduga menjual miras.

“Sebelum memsuki Ramadhan kita sudah beri peringatan dan mengimbau khususnya pedagang jamu tidak menjual miras. Nyatanya masih ada yang nekad, kita langsung sita dan musnahkan dengan cara membuang air miras ke dalam got dan memecahkan botolnya,” kata Aiptu Parjiman.

Dalam operasi Cipkon tersebut, anggota juga melakukan Patroli Mobile mulai pukul 22:00 sampai menjelang sahur.

Operasi ini kata Aiptu Parjiman, terus diefektifkan dengan menyambangi perkampungan dan desa-desa untuk mencegah pelaku tindak kejahatan malam hari.[MIN]

BEKASI TOP