Bekasi Online

Antisipasi Banjir, Akhmad Marjuki Instruksikan Camat Berdayakan Posko Desa

Para camat se-Kabupaten Bekasi saat mengikuti rapat koordinasi dipimpin Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, di Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa 7 Desember 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki meminta para Camat berkontribusi aktif dalam mengantisipasi banjir di musim penghujan tahun ini.

Salah satunya, memberdayakan keberadaan posko-posko desa/kelurahan sebagai tempat untuk membantu warga terdampak banjir.

“Rapat hari ini rapat rutin setiap selasa kita adakan, tadi lebih kepada persipaan antisipasi banjir,” ujar Plt Bupati Bekasi saat memimpin rapat bersama para camat yang digelar di Gedung Bupati, Selasa 7 Desember 2021.

Keberadaan posko di desa atau kelurahan dapat menolong warga yang terdampak banjir. Misalnya saja bisa digunakan sebagai tempat distribusi makanan atau kebutuhan lainnya yang diperlukan masyarakat saat menghadapi banjir.

Akhmad Marjuki juga menyinggung soal perbaikan tanggul Citarum jebol di Desa Sumberhurip Kecamatan Pebayuran. Perbaikan tanggul tersebut dengan membangun komunikasi kepada dinas terkait dan BBWS dan menjadi salah satu langkah penanganan darurat mengantisipasi banjir.

Tak hanya itu, Plt Bupati juga menyinggung soal persiapan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, dimana ada kebijakan baru dari pemerintah pusat mengantisipasi lonjakan Covid-19.

Plt Bupati Bekasi berpesan, agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

“Jadi kita jangan kendor untuk tetap menerapkan 5M agar terhindar dari penularan Covid-19,” katanya.[RIK]

BEKASI TOP