Bekasi Online

Impian Laskar Bendo Item Juara Soeratin U-17 Terwujud Usai Robek Tipis Jaring Gawang Super Progresif Bandung

Kapten Persikasi U-17, Andika Farhan (kiper) Persikasi mengangkat Piala Juara Soeratin U-17 H. Umuh Muchtar usai adu penalti mengalahkan Super Progresif Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu 24 November 2021. [Posbekasi.com /Newsroom]

POSBEKASI.com | CIKARANG –Impian Laskar Bendo Item Persikasi Kabupaten Bekasi juara Soeratin U-17 Piala H. Umuh Muchtar, terwujud usai merobek tipis jaring gawang Tim Super Progresif Bandung dalam adu penalti berakhir 6-5.

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki yang turut menyaksikan pertandingan  di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu 24 November 2021, hanyut gembira menyambut kemenangan tim kesayangan warga Kabupaten Bekasi.

Partai Final tanpa penonton dan hanya disiarkan langsung melalui kanal YouTube Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, kedua tim bermain imbang 0-0 dalam 90 menit dan babak tambahan.

Selama jalannya pertandingan, baik di babak pertama maupun babak kedua, Persikasi Bekasi memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk bisa mencuri gol. Hingga akhir pertandingan babak tambahan, skor 0-0 dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan sang juara.

Rupanya dewi fortuna berada di Tim julukan Laskar Bendo Item, dalam  drama adu penalti yang menegangkan, pemain Persikasi sukses mencetak enam gol melalui eksekutor Rai Aisan, Ramadani, Mustadi Bilang, Maulana, Fami dan Perdi.

Sedangkan tim Super Progresif Bandung hanya mampu menjaringkan lima gol, hingga selisih tipis 1 angka.

Pelatih Persikasi, Abdullah Syafei, menyatakan memilih pola bertahan merupakan solusi untuk menghadapi Tim Bandung yang memiliki stamina penuh.

“Ya, kita memang memilih bertahan. Tim sudah melewati serangkaian pertandingan dalam kondisi lelah, karena sehari sebelumnya, Persikasi menghadapi Depok City di Semi Final. Dan selang satu malam istirahat, langsung menghadapi final,”ujarnya.

Menurut Syafei, sebuah keberuntungan Persikasi masih bisa menahan setiap serangan dari tim Super Progresif, baik di babak pertama maupun babak kedua.

Untuk tim Persikasi sendiri, kata dia, hanya mampu melakukan beberapa serangan balik. Padahal, tidak sedikit serangan tim Super Progresif yang nyaris membobol gawang Persikasi yang dijaga oleh Andika Farhan.

Abdullah Syafei mengungkapkan, dengan kemenangan ini, Persikasi berhasil mengembalikan tahta juara setelah 13 tahun Piala Soeratin melanglang buana di Kota dan Kabupaten lain.

“Kemenangan ini ntuk Kabupaten Bekasi. Berkat dukungan dari masyarakat Kabupaten Bekasi, Piala Soeratin kini sudah kembali ke Bekasi,” imbuhnya.

Ketua PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna menyatakan, keberhasilan Persikasi menjadi Juara Soeratin U-17 Piala H. Umuh Muchtar adalah prestasi yang membanggakan.

“Ya, ini sangat membanggakan. Persiapan hanya tiga bulan, tapi Persikasi U-17 bisa meraih juara,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, semua pemain merupakan asli dari Kabupaten Bekasi dari binaan sekolah sepakbola (SSB) dan klub yang ada di Kabupaten Bekasi.[RIK]

BEKASI TOP