posbekasi.com

Wabup Marjuki Tinjau Tanggul Tapak Serang Antisipasi Jebol Musim Hujan

Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki berbincang dengan warga di kawasan tanggul sungai di Kampung Tapak Serang, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Rabu 3 November 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | CABANGBUNGIN –  Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan berbagai langkah antisipatif banjir dalam memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2021 ini.

“Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi yakni dengan melakukan perbaikan tanggul dibeberapa titik sepanjang sungai.  Salah satunya yang berada di Kampung Tapak Serang ini,” kata Wakil Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, saat terjun langsung meninjau kondisi tanggul sungai di Kampung Tapak Serang, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Rabu 3 November 2021.

Disela-sela tinjauannya, Akhmad Marjuki didampingi BPBD, Kepala Dinas Sosial dan Camat Cabangbungin, memberikan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar tanggul.

“Saat ini tengah dilakukan upaya mitigasi awal dalam mengantisipasi jebolnya tanggul dan banjir di wilayah yang dihuni sekitar 150 KK ini dengan melakukan penanaman 3.000 batang bambu, 5.000 karung pasir beserta 50 kawat bronjong yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bekasi,” kata Akhmad Marjuki.[SFN]

BEKASI TOP