Bekasi Online

Parlemen: Pemprov Jabar Harus Perhatikan Kelengkapan Mesin Pengrajin Kayu

Komisi II DPRD Jabar meninjau Satuan Pelayanan IKM Kabupaten Sumedang, Jumat (8/1/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | SUMEDANG – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Lina Ruslinawati mengatakan Kabupaten Sumedang memerlukan kelengkapan mesin kayu lebih lengkap lagi untuk kreasi masyarakat dalam perkayuan.

“Di sini adalah tempat mesin untuk pembuat kemasan yang khususnya dari kayu, setelah kita dalami dan cermati ternyata tempat ini masih dibutuhkan oleh masyarakat sebagai pelayanan karena di Sumedang masih banyak masyarakat yang usaha produksinya di bidang kayu dan masyarakat di sini masih banyak yang berkreasi di bidang perkayuan,” kata Lina saat bersama Komisi II DPRD Jabar melakukan kunjungan ke Satuan Pelayanan IKM Kabupaten Sumedang dalam rangka evaluasi kegiatan program APBD tahun 2020 dan rencana kerja APBD tahun 2021, Jumat (8/1/2021).

“Sebagai satuan pelaksana pelayanan kepada masyarakat di sini kan ada mesin bubut dan mesin-mesin yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan harga murah yang ketimbang masyarakat mencari mesin sendiri dengan biaya yang lebih mahal, jadi UPTD ini alhamdulilah sudah melaksanakan tugasnya dengan baik kepada masyarakat dan bermanfaat banyak kepada masyarakat,” tambah Lina.

Selain itu kata Lina, satuan pelayanan IKM kabupaten Sumedang selalu over target dari PAD yang ditargetkan oleh pemerintah. “Ada kalanya masyarakat ketika datang kesini memohon ada pembuatan mesin yang harusnya mereka dapatkan ternyata di sini tidak ada atau tidak tersedia mesin tersebut, seharusnya hal itu kita support dan kita lengkapi mesin yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Lina berharap Pemprov Jabar mensupport sebagai pelayanan kepada masyarakat. “Kita harus lengkapi kebutuhan masyarakat dan tentunya disini ada retribusi yang ditarik dari masyarakat sebagai sumber PAD jadi alangkah baiknya UPTD ini dilengkapi dengan mesin-mesin yang memang berguna untuk masyarakat dan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tandasnya.[POB]

BEKASI TOP