Bekasi Online

Gali Potensi Masjid, Majlis Ta’lim Didorong Bangun Program Ekonomi Kerakyatan

Pelantikan pengurus BKMM DMI Kabupaten Karawang, di Aula Islamic Centre, Rabu 27 Oktober 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | KARAWANG –  Sekda Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri menghadiri pelantikan pengurus Badan Koordinasi Majlis Ta’lim Masjid (BKMM) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Karawang. Pelaksanaan pelantikan di Aula Islamic Centre, Rabu 27 Oktober 2021.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya para pengurus BKMM DMI Kabupaten Karawang Periode 2021-2025.

“Selamat atas dilantiknya sebagai pengurus BKMM DMI Kabupaten Karawang, semoga di kepengurusan yang baru bisa mengemban amanah dan memajukan organisasi,” kata Sekda.

Sekda yang juga sebagai Ketua DMI Kabupaten Karawang ini menjelaskan BKMM merupakan sebuah lembaga otonom dari DMI yang menghimpun dan memberdayakan ibu-ibu majlis ta’lim. BKMM sudah terstruktur hingga ke tingkat Kelurahan.

Oleh karenanya, ia berharap bagaimana BKMM menjadi sebuah lembaga pemberdaya masyarakat khususnya perempuan di Karawang.

“Kami harap seluruh pengurus bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun peningkatan di bidang kemasyarakatan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, membangun sinergitas di lingkungan masjid seperti membuat kegiatan jumat berkah, gerakan infaq sodakoh.

“Ada upaya menggali potensi masjid dengan kegiatan semacam itu. Ciptakan rencana program kerja pemberdayaan ekonomi rakyat. Nantinya jika tiap majlis talim sudah terbentuk program tersebut, bisa dikolaborasikan dengan Pemkab, Baznas atau CSR perusahaan,” ujarnya.[DIN]

BEKASI TOP