Bekasi Online

Pokdarwis Kelola Wisata Industri Kabupaten Bekasi

Keindahan Danau Cibereum Grand Wisata Tambun belum dikelola secara baik sebagai destinasi alam. Foto diabadikan Sabtu (24/8/2019). [Posbekasi.com/BSH]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyambut baik usulan masyarakat sadar wisata Kabupaten Bekasi terkait pengembangan pariwisata kawasan industri sebagai salah satu aspek dalam pemulihan ekonomi.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai menghadiri rapat bersama dinas terkait dan masyarakat sadar wisata yang dipimpin pengusaha muda yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto, di Kantor Bupati Bekasi, Rabu (29/9/2021).

Dani mengatakan, konsep wisata industri sebenarnya sudah lama direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, bahkan sudah sempat akan dikembangkan namun tertunda karena adanya pandemi.

“Sekarang pandemi sudah mulai terkendali, kami akan menyiapkan diri supaya, salah satu aspek untuk pemulihan ekonomi ini, bisa melalui pengembangan wisata industri,” ujarnya.

Dari hasil diskusi tersebut, Dani menyebutkan akan mengedepankan peran kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dalam mengelola wisata industri di Kabupaten Bekasi.

“Tantangannya adalah Pokdarwis itulah yang harus bisa membuat konsepnya dan membangun jaringnya,” lanjutnya.

Karena menurutnya, untuk wisata industri, jejaringnya adalah perusahaan yang harus didatangi, termasuk restoran, gedung pertemuan dan pemasarannya.

“Nanti mana Pokdarwis yang siap, maka itulah yang akan kami berikan lisensi atau mandat untuk mengelola wisata tersebut, namun tetap dalam pengawasan Dinas Pariwisata,” kata Dani.[ETH]

BEKASI TOP